sign up SIGN UP search


moms-life

9 Fakta Gaun Pengantin Putri Diana yang Akan Dipamerkan di Kensington Palace

Mutiara Putri Senin, 03 May 2021 15:05 WIB
Sesuai tradisi Kerajaan Inggris, Putri Diana dan Pangeran Charles menikmati prosesi naik kereta dari tempat upacara pernikahan ke Istana Buckingham. (Foto: Istimewa) caption
Jakarta -

Sudah lebih dari 30 tahun Putri Diana meninggal karena kecelakaan tragis yang merenggut nyawanya, Bunda. Namun, pernikahan antara Lady Di dan Pangeran Charles selamanya akan dikenang oleh masyarakat dunia.

Pernikahan Putri Diana dan Pangeran Charles digelar dengan sangat meriah, Bunda. Di pernikahannya pun terlihat kereta sepanjang hampir 8 meter.

Tak hanya itu, Bunda. Ada hal lain yang menarik perhatian siapa saja yang menyaksikan acara sakral orang tua dari Pangeran Harry dan Pangeran William ini. Yakni gaun pernikahan dan sepatu hak milik Putri Diana.


Kabarnya, ada banyak kerumitan yang tersimpan dalam gaun dan sepatu hak milik Lady Di itu, Bunda. Melansir dari laman Wadded Wonderland, berikut ini adalah 9 fakta gaun pengantin Lady Di yang akan dipamerkan di Kensington Palace.

1. Dirahasiakan

Setelah pernikahannya terlaksana, para pers melaporkan bahwa gaun yang digunakan oleh Lady Di sangat dijaga kerahasiaannya, Bunda. Detail gaunnya pun disimpan sedemikian rupa sehingga berhasil disembunyikan dari media.

Para media hanya mendapat gambaran gaun Lady Di dari sebuah rilis dalam amplop yang tertutup. Selain itu, para desainer juga harus membuat 3 gaun untuknya. Untungnya, gaun tersebut tidak ada yang terungkap.

2. "Something old, something new.."

Putri Diana menandai setiap tradisi dengan sentuhan yang menarik, Bunda. Gaun yang ia gunakan menampilkan kesan klasik dengan renda antik. Selain itu, pita biru dijahit ke pinggangnya.

Ia juga menambahkan sutra sebagai sesuatu yang baru untuk gaunnya. Tak hanya itu, Diana juga meminjam Tiara dari koleksi keluarganya untuk ia kenakan saat hari pernikahan.

3. Beberapa keberuntungan dalam gaun

Tak hanya gaun, Lady Di juga menyempurnakan tampilannya dengan sepatu hak, Bunda. Ia mengenakan sepatu kuda emas 18 karat dan bertahtakan berlian putih yang dijahit ke dalam sulaman.

4. Butuh setengah tahun untuk membuat bagian tumit

Karena Lady Di memiliki tinggi yang semampai, yakni sekitar 177 sentimeter, maka sepatunya harus dibuat sedikit rendah, Bunda. Hal ini lantaran ia tidak ingin terlihat lebih tinggi dari Pangeran Charles.

Sandal sutra Lady Di dihiasi dengan 542 payet dan 132 mutiara, Bunda. Tak hanya itu, sepatunya pun memiliki huruf 'C' dan 'D' dengan gambar hari di antara lengkungan sepatu.

5. Dijahit ulang

Dalam sebuah wawancara, Lady Di mengungkapkan bahwa ia menderita bulimia, Bunda. Hal ini menyebabkan Diana harus menurunkan beberapa ukuran gaun pengantinnya menjelang pernikahan. Hasilnya, Lady Di harus dijahit bersama dengan gaun agar ukurannya bisa pas.

"Pertama kali saya diukur untuk gaun pengantin saya, lingkar pinggang saya 29 inci. Pada hari saya menikah, tinggi saya 23½ inci. Saya telah menyusut menjadi dari Februari hingga Juli," kata Diana.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video cerita cinta istri Yusuf Mansur yang menikah di usia 14 tahun berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



GAUNNYA TERKENA NODA HINGGA MEMBUAT PAYUNG UNTUK HUJAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi