sign up SIGN UP search


moms-life

Bule Turki 4 Bulan Ikut Istri Mudik ke RI, Dikira Pengangguran Ternyata...

Annisa Afani   |   Haibunda Selasa, 05 Oct 2021 20:10 WIB
Isti dan Musab caption
Jakarta -

Bunda masih ingat pasangan beda negara Turki-Indonesia, Musab dan Isti? Cerita kehidupan keduanya semakin menarik perhatian, lho.

Isti dan Musab selalu update aktivitas keseharian dalam video di kanal YouTube mereka. Terbaru, konten tersebut berisi jawaban dari pertanyaan yang diajukan oleh netizen.

Ada banyak pertanyaan yang muncul, Bunda. Salah satunya soal pekerjaan Musab selama dirinya tinggal di Indonesia, beberapa bulan belakangan ini.


"Mereka penasaran, karena saya tinggal di sini empat bulan, dan belum balik lagi ke Turki kan," kata Musab, dikutip dari kanal YouTube isti ve musab, Senin (10/5/2021).

"Saya punya investasi sama keluarga, saya tidak bekerja di situ, tidak bekerja di toko, saya tidak bekerja di kantor."

"Jadi, Musab pengangguran?" tanya Isti, yang duduk di sebelahnya.

Musab lalu menjelaskan bahwa dirinya sudah tak lagi bekerja di kantor, selama dua tahun terakhir. Kemudian Isti mengatakan bahwa saat ini, bekerja bisa dilakukan dari mana saja.

"Karena zaman sekarang tuh guys, bekerja bisa di mana aja kan. Kayak di rumah tuh, kita bisa bekerja di kantor, di kamar, di mana aja," ucap Isti.

"Saya bekerja di sini," sambung Musab, sambil menunjukkan smartphone miliknya.

Untuk Bunda ketahui, Musab dan Isti sebenarnya tinggal di Turki sejak menikah. Namun kini, keduanya mudik ke kampung halaman Isti, Pekanbaru.

Sebelum mudik pada Januari lalu, berbagai persiapan mereka lakukan, termasuk mengurus visa untuk Musab dan paspor untuk bayi cantik mereka.

"Jadi, kita di depan KBRI. Sebenarnya ini tuh sudah selang semingguan lebih dan kita akhirnya jemput paspor," kata Isti ketika itu.

"Dan akhirnya, paspor Aycil jadi. Kita juga dapat kayak surat pencatatan kelahiran dan surat bukti berkewarganegaraan ganda," sambungnya.

Baca selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Simak juga cerita Siti KDI kangen mudik ke Indonesia saat harus Lebaran di negara sang suami, Turki, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

MUSAB PERLU MEMBUAT VISA KHUSUS UNTUK MASUK INDONESIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!