sign up SIGN UP search


moms-life

7 Film Indonesia Bertema Keluarga, Pas untuk Ditonton saat Libur Lebaran

Mutiara Putri Sabtu, 15 May 2021 09:45 WIB
Family Sitting On Sofa In Open Plan Lounge Watching Television caption
Jakarta -

Masa pandemi bikin Bunda dan keluarga jadi enggak bisa mengunjungi kerabat selama lebaran, ya? Terlebih pemerintah melarang adanya mudik selama lebaran 2021, Bunda.

Untuk menghibur dan menghilangkan rasa rindu Bunda dengan keluarga, lebih baik bersantai dan menonton film bersama suami dan anak di rumah nih, Bunda. Film bertemu keluarga bisa jadi obat rindu Bunda, nih.

Ada berbagai film Indonesia bertema keluarga yang bisa Bunda dan keluarga nikmati saat lebaran nih, Bunda. Berikut HaiBunda bantu rangkumkan film-film yang cocok untuk dijadikan rekomendasi selama Hari Raya Idul Fitri.


1. Keluarga Cemara (2018)

Film Keluarga Cemara diadaptasi dari sinetron yang tayang pada tahun 2004 silam, Bunda. Film ini mengisahkan tentang kehidupan keluarga Abah (Ringgo), Emak (Nirina Zubir), dan kedua anaknya Euis (Adhisty Zara) dan Ara (Widury Sasono).

Abah, Emak, Euis, dan Ara, terpaksa harus pindah ke rumah tua peninggalan keluarga Abah karena Abah tiba-tiba jatuh miskin, Bunda. Setelah pindah, berbagai konflik pun mulai terjadi.

Kira-kira bisakah Abah dan keluarganya menyelesaikan konflik yang ada di keluarga mereka?

2. June & Kopi (2021)

Film June & Kopi rilis pada awal tahun 2021, Bunda. Awalnya, film ini dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada tahun 2020 lalu. Namun karena masa pandemi, Bunda kini bisa menonton film June & Kopi lewat aplikasi streaming berbayar.

Kisah dimulai saat Aya (Acha Septriasa) menyelamatkan seekor anjing putih yang dikejar oleh sekelompok anak kecil. Anjing itu kemudian merasa nyaman dan Aya pun membawanya pulang.

Suami Aya, Ale (Ryan Delon) tak menyukai anjing putih tersebut karena berasal dari jalanan. Terlebih mereka sudah memiliki anjing hitam bernama Kopi. Aya pun membawa anjing putih yang diberi nama June ke penampungan hewan. Namun karena bersikap aneh, Aya pun kembali membawa June pulang.

Masalah pun datang saat Aya hamil, Bunda. Aya khawatir June akan merasa takut karena memiliki rasa trauma pada anak-anak saat masih hidup di jalanan. Bisakah June mengatasi rasa traumanya? Saksikan kisahnya bersama si kecil ya, Bunda.

3. Susah Sinyal (2017)

Film Susah Sinyal berkisah tentang seorang wanita, Ellen (Adinia Wirasti), yang bekerja sebagai pengacara sukses, sekaligus Bunda dari seorang remaja 17 tahun, Kiara (Aurora Ribero), yang sering memberontak. Hubungan Ellen dan Kiara tak pernah akur karena Ellen tak pernah punya waktu untuk Kiara, Bunda.

Berdasarkan arahan psikolog, Ellen mengajak Kiara berlibur untuk mengobati masa-masa saat Kiara kehialangan sosok Bunda. Ellen dan Kiara pun berlibur ke Sumba dan mereka pulang dengan hati senang.

Sayangnya hal itu tak bertahan lama. Masalah kantor yang dihadapi Ellen membuat Ellen melupakan janjinya dengan Kiara. Kira-kira bagaimana kisah selanjutnya ya, Bunda? Jangan lupa saksikan film-nya bersama keluarga di rumah, ya.

Masih ingin rekomendasi film keluarga lainnya, Bunda? Klik baca halaman berikutnya, yuk!

NAURA & GENK JUARA HINGGA SURAU DAN SILEK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!