sign up SIGN UP search


parenting

Kisah Petualangan Tiga Sahabat Cari Jalan Pulang di Adit Sopo Jarwo: The Movie

Annisa Karnesyia Sabtu, 01 May 2021 12:05 WIB
Adit Sopo Jarwo The Movie caption
Jakarta -

Jelang akhir pekan, Bunda sudah ada rencana apa nih dengan si Kecil? Daripada bingung, Bunda dan keluarga bisa menyaksikan film animasi keluarga Adit Sopo Jarwo: The Movie nih.

Film Adit Sopo Jarwo bercerita bercerita tentang seorang anak bernama Adit. Suatu hari, Adit terpisah dari orang tuanya di Stasiun Cirebon.

Adit yang kebingungan mencari orang tuanya lalu bertemu dengan Jarwo dan seorang porter kereta api bernama Sopo. Jarwo dan Sopo mendekati Adit karena melihatnya kebingungan dan sedih.


Keduanya lalu memutuskan untuk menemani Adit mencari orang tuanya, Bunda. Adit, Jarwo, dan Sopo lalu memulai petualangan mencari orang tua Adit dari Stasiun Cirebon ke Yogyakarta.

Ketiganya harus menghadapi berbagai macam rintangan dalam perjalanan. Selama berpetualang, mereka pun banyak belajar tentang persahabatan.

Adit Sopo Jarwo: The Movie tayang mulai hari ini, 30 April 2021, di Disney+ Hotstar. Kisah petualangan tiga sahabat ini diangkat dari serial animasi pada tahun 2014.

Film animasi petualangan ini diproduseri oleh Manoj Punjabi dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Eki N.F. Kisah persahabatan di film ini diangkat ke film karena antusias penggemar lho, Bunda.

"Sejak 2014 sudah tayang di TV, kemudian saat itu kita membuka ruang dialog dan diskusi dengan penonton. Niat kita disambut dengan keinginan dan harapan penonton untuk dibuat film. Prosesnya dimulai dari tahun 2015 sampai 2018 baru terlaksana. Ini bukan tertunda, tapi kami berproses," kata Eki N.F, dalam Virtual Media Gathering via Zoom, Jumat (30/4/21).

Dalam Adit Sopo Jarwo: The Movie, banyak hal positif yang bisa didapatkan Bunda dan si Kecil nih. Menurut Hanung Bramantyo, film ini akan membuat orang tua dan anak akan sama-sama belajar saling menghormati.

Tokoh Adit yang dikenal cerdas akan memperlihatkan bagaimana dia bersikap sebagai seorang anak. Dari tokoh ini, orang tua akan memahami bagaimana menghormati sikap anak.

"Tidak semua orang tua itu benar. Meski anak harus menghormati orang tua, orang tua juga harus menghormati keputusan anak meski dirasa tidak masuk akal. Jangan hanya mengatakan 'tidak' karena anak juga punya pemikiran. Sikap ini termanisfestasikan di sosok Adit yang aktif, cerdas, dan mencintai keluarganya," ujar Hanung.

Di film Adit Sopo Jarwo: The Movie, si Kecil juga akan belajar banyak hal baru tentang Indonesia, Bunda. Apa saja?

Baca halaman berikutnya ya.

Simak juga manfaat balet untuk perkembangan anak, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

FILM KELUARGA YANG RAMAH ANAK
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi