sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Meletakkan Cermin Agar Feng Shui Rumah Minimalis Bunda Tetap Positif!

Mutiara Putri Selasa, 18 May 2021 03:00 WIB
Colorful and cozy living room with a designer armchair and sofa along with a round decorative mirror and glass wall. caption
Jakarta -

Setiap rumah pasti memiliki cermin, bagaimana pun bentuknya. Selain berguna untuk berias, cermin juga bisa dijadikan dekorasi ruangan. Dengan peletakan yang tepat, bahkan cermin bisa mempengaruhi feng shui di rumah minimalis Bunda.

Cermin biasanya juga akan digunakan dengan banyak tujuan. Pada tingkat biasa, cermin mungkin bisa membuat rumah Bunda terasa lebih cerah dan luas. Namun, cermin juga bisa meningkatkan energi rumah Bunda secara keseluruhan.

Penggunaan cermin atau benda lainnya bisa mengatur aliran qi atau energi dalam satu ruangan, Bunda. Kalau Bunda memilih untuk menambahkan cermin ke dalam rumah sebagai penyesuaian feng shui, maka Bunda perlu perhatikan cara pengaplikasiannya, nih.


Melansir dari laman The Spruce, berikut ini adalah tips untuk mengaplikasikan cermin di rumah minimalis agar feng shui di ruangan Bunda tetap positif.

1. Pantulan ganda

Karena cermin bersifat reflektif, cermin bisa diletakkan di tempat yang strategis untuk mendatangkan energi tertentu ke dalam suatu ruangan. Bunda bisa gunakan cermin untuk memantulkan dan menggandakan apapun yang ingin Bunda perkuat.

Misalnya saja Bunda menempatkan cermin di ruang kerja dan Bunda ingin memantulkan pepohonan yang ada di luar. Bunda bisa mengundang energi kayu ke dalam pekerjaan, yang dalam feng shui artinya mewakili pertumbuhan serta ekspansi dalam karier.

2. Perbaiki posisi strategis

Posisi yang tepat adalah salah satu prinsip terpenting dalam feng shui, Bunda. Untuk peletakan benda-benda atau tata ruang yang sulit dipindah, cermin dapat membantu. 

Misalnya saja, jika Bunda tidak dapat melihat pintu saat berada di tempat tidur atau di meja kerja, sebaiknya letakkan cermin untuk memperbaikinya. Cermin berdiri yang dapat dipindah memudahkan Bunda untuk meletakkannya di posisi yang diinginkan.

Coba cek lagi, apakah pintu di ruangan-ruangan dalam rumah minimalis Bunda dapat terlihat dari setiap sudut? Jika tidak, segera perbaiki dengan meletakkan cermin. Posisi ini bisa menurunkan tingkat stres, lho. 

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video konsep rumah putih yang minimalis tapi luas berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



UNDANG ELEMEN LAIN DENGAN BENTUK DAN WARNA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!