sign up SIGN UP search


moms-life

7 Inspirasi Warna Cat Kamar Bayi untuk Rumah Minimalis

Vauri Audia Kamis, 03 Jun 2021 03:00 WIB
Stylish scandinavian  baby room with crib, dresser, wooden toys and lamp. zero waste. eco-friendly materials caption

Warna cat adalah salah satu komponen penting dalam penataan kamar bayi. Warna dinding dapat menentukan mood di dalam kamar. Jika dipilih dengan tepat, ia akan membuat suasana kamar jadi menyenangkan, tapi jika salah, justru bisa merusak kamar bayi di rumah minimalis Bunda.

Jangan sampai desain dan furnitur yang telah dipilih sedemikian rupa jadi sia-sia karena Bunda salah pilih warna cat.

Secara umum, para orang tua biasanya memilih warna kamar bayi berdasarkan preferensi pribadi mereka. Seringkali, jenis kelamin dari sang anak menjadi pertimbangan pemilihan tersebut. Namun sebenarnya, ada banyak palet warna bagus yang bisa Bunda pilih, lho.


Warna kamar bayi tak harus selalu biru atau pink. Lalu, apa warna cat yang tepat untuk kamar bayi di rumah minimalis Bunda? Dilansir dari sumber Better Homes & Gardens, berikut ini inspirasinya untuk Bunda.

1. Warna Netral yang Baru

Tren kekinian tidak menempatkan lagi kuning menjadi warna netral gender. Pasalnya, banyak orang tua sekarang memilih navy atau abu-abu sebagai warna yang cocok untuk kamar anak laki-laki atau perempuan mereka.

Bila menginginkan tampilan klasik, Bunda bisa memadukan warna navy atau abu-abu dengan hitam, putih, perak, atau warna aksen lembut, seperti koral atau hijau mint.

Sementara untuk tampilan yang modern, tingkatkan perpaduan yang kontras antara warna netral dan yang mencolok, seperti oranye, kuning, atau aqua.

2. Warna Ungu

Selama ini Bunda sering menganggap pink adalah warna satu-satunya yang cocok disematkan pada identitas bayi perempuan. Namun sejak 2014, warna ungu kian popular sebagai warna yang manis dan anggun untuk putri kecil Bunda.

Nuansa ungu yang lembut bila diaplikasikan pada ruang tidur buah hati akan tampak berani dan elegan, dan juga menenangkan sebagai ruangan untuk tidur. Padukan warna mencolok ini dengan nuansa yang lebih halus seperti krem, olive, abu-abu, beige, atau teal.

3. Warna Metalik

Warna-warna metalik, seperti emas, perak, dan perunggu merupakan aksen yang bagus untuk kamar bayi Bunda. Entah itu garis-garis metalik di dinding atau perlengkapan lampu yang berkilau bisa Bunda ciptakan dengan kreativitas yang tak terbatas.

Warna-warna gemerlap metalik mungkin belum terlalu trendi, tetapi bisa jadi pilihan yang bagus untuk menyeimbangkan kesan tradisional dan modern pada kamar bayi Bunda.

Warna metalik juga cocok dipadukan diaplikasikan dengan warna-warna khas rumah minimalis seperti abu-abu, hitam, dan putih. 

Untuk tips lainnya, klik halaman berikutnya, Bunda!

JANGAN RAGU GUNAKAN WARNA CERIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi