sign up SIGN UP search


moms-life

7 Kombinasi Warna Cat Rumah Minimalis, Enggak Selalu Monokrom Lho Bunda

Juan Satya Minggu, 18 Jul 2021 04:00 WIB
Smart Tv Mockup With Blank Screen In Yellow Room caption

Siapa bilang warna cat rumah minimalis harus selalu monokrom? Bunda juga bisa lho memainkan warna agar tidak monoton dan membosankan. Untuk itu, mengubah warna cat pada rumah minimalis bisa menjadi solusi yang tepat agar dapat merasakan suasana baru.

Tetapi, Bunda jangan asal dalam memilih warna ya. Sebab warna yang dipilih oleh Bunda secara asal, bisa membuat tampilan rumah minimalis menjadi lebih buruk dari sebelumnya.

Nah, dalam melakukan perubahan pada ruangan, Bunda bisa melakukan eksperimen seperti mengkombinasikan warna-warna yang sesuai agar membuat rumah minimalis menjadi lebih cantik.


Apabila Bunda masih bingung menentukan kombinasi warna apa yang cocok, berikut ini Haibunda rangkumkan 7 kombinasi warna yang dapat Bunda pilih untuk mempercantik rumah minimalis yang dilansir dari Better Homes & Gardens.

Banner Nafkah Mutia AyuBanner Nafkah Mutia Ayu/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

1. Warna Biru Laut + Biru Kobalt + Kuning

Warna biru kobalt dan kuning sudah terkenal sebagai kombinasi yang klasik, lho. Ketika Bunda berniat untuk membawa warna ini pada ruangan, Bunda bisa menambahkan sentuhan warna biru laut atau aqua blue. 

Secara alami, warna biru laut akan memberi kesan monokromatik pada ruangan di rumah minimalis. Warna biru juga akan memberi kesan sejuk dan tenang sementara kuning akan menyematkan keceriaan.

2. Warna Abu-Abu + Coklat + Kuning

Permainan warna abu-abu dan coklat yang halus pada ruangan akan mendapatkan sebuah sentakan energi dari warna-warna cerah yang diresapi, Bunda. Warna-warna ini merupakan evolusi dari kayu lapuk dan logam industri.

Agar warna abu-abu dan coklat semakin terlihat bagus pada ruangan, Bunda dapat memberikan sentuhan warna kuning cerah. Warna ini bisa menambah kesan lebih segar pada ruangan di rumah.

3. Warna Biru Kehijauan + Abu-Abu + Karamel + Lavender + Biru Tua

Dinding berwarna gelap dalam ruangan dapat menciptakan suasana yang nyaman dan anggun. Dalam hal ini Bunda bisa mengaplikasikan warna abu-abu sebagai warna utama pada dinding dalam ruangan.

Sebagai tambahan dekorasi pada ruangan, Bunda dapat menambahkan beberapa potongan kulit berwarna coklat karamel untuk menghadirkan sentuhan kehidupan alami. Tambahkan kursi beraksen biru kehijauan dan biru tua.

Berikan sedikit sentuhan warna lavender untuk menghadirkan cahaya untuk menyeimbangkan warna dinding yang gelap.

4. Warna Hijau + Biru Keunguan

Pada kamar tidur, Bunda dapat mengaplikasikan perpaduan warna hijau dan biru keunguan sebagai warna utama dalam ruangan. Warna lavender biru yang ada pada ruangan kamar tidur dapat membawa sensasi kehangatan dan sensual juga lho, Bunda. 

Untuk melihat warna lainnya yang tepat dipadukan untuk rumah minimalis Bunda, klik baca halaman berikutnya ya.

WARNA HITAM + PEACH + MERAH MUDA + PINK HINGGA WARNA BIRU + HIJAU + ORANYE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!