sign up SIGN UP search


moms-life

Bahaya! Ini 5 Tanda WhatsApp Bunda Dibajak dan Disadap

Mutiara Putri Senin, 07 Jun 2021 12:50 WIB
Women's hand typing on mobile smartphone, Live Chat Chatting on application Communication Digital Web and social network Concept. Work from home. caption
Jakarta -

Berkembangnya zaman membuat Bunda jadi lebih mudah melakukan komunikasi dengan orang terdekat, ya? Kini, semakin banyak aplikasi pesan yang bisa Bunda gunakan untuk menghubungi kerabat atau teman, lho. Misalnya saja WhatsApp.

Meskipun teknologi sudah semakin maju, bukan berarti kehidupan akan berjalan dengan mudah, Bunda. Kini, siapa saja bisa memanfaatkan teknologi untuk hal-hal yang tidak baik.

Kalau Bunda salah satu pengguna aplikasi WhatsApp, kini Bunda harus lebih berhati-hati dan memperhatikan akun, nih. Bukan tanpa alasan, ini karena ada banyak bahaya yang mengintai pengguna aplikasi pesan yang satu ini.


Banner Raeni Anak Tukang Becak Cumlaude

Aplikasi WhatsApp menggunakan teknologi end-to encryption. Artinya, WhatsApp hanya mengizinkan pemilik akun yang bisa mengakses data dan pesan yang ada dalam satu akun.

Sayangnya, teknologi ini masih bisa diretas dan dibajak oleh pihak tak bertanggung jawab, Bunda. Lantas, bagaimana cara mengenali akun Bunda disadap dan dibajak? Berikut tanda-tandanya:

1. Keluar dari akun

Tanda pertama yang bisa Bunda perhatikan adalah jika akun Bunda secara tiba-tiba keluar sendiri, nih. Hal ini bisa menjadi tanda karena WhatsApp belum memungkinkan penggunanya memiliki akun yang sama dalam dua ponsel secara bersamaan.

Saat nomor WhatsApp yang terdaftar Bunda gunakan di perangkat lain, tentu akan ada kode OTP yang masuk dalam nomor yang sudah terdaftar. Namun, jika ada SMS masuk berisi OTP dan akun Bunda keluar dari aplikasi, bisa jadi nomor ponsel Bunda dikloning oleh para pelaku kejahatan, nih.

Kira-kira apa lagi tanda yang bisa terlihat jika WhatsApp Bunda dibajak, ya?

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(mua/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi