sign up SIGN UP search


moms-life

Dapat Warisan Rp200 Triliun, Wanita Ini Jadi Single Mother Terkaya Dunia

Annisa A Selasa, 08 Jun 2021 19:45 WIB
The hand of a young woman working at remote work caption
Jakarta -

Nama Vicky Sarfaty tengah menjadi buah bibir. Ia menjadi single mother terkaya di dunia usai diwarisi harta dari mendiang suaminya, Joseph Safira yang meninggal pada tahun lalu.

Joseph Safra dikenal sebagai bankir terkaya di dunia, Bunda. Ia menghembuskan napas terakhir pada Desember 2020 dan mewarisi sejumlah aset berharga untuk sang istri, Vicky Sarfaty.

Wanita berusia 68 tahun itu kini tercatat sebagai pemilik bank J. Safra Sarasin Swiss dan Banco Safra Brasil. Kedua bank tersebut mengantongi aset sekitar US$90 miliar atau setara Rp1.283 triliun (kurs Rp14.259).

Banner Mbok De Blora



Bunda empat anak itu juga mendapatkan perusahaan yang terkait dengan kepemilikan real estat keluarga, di antaranya gedung pencakar langit Gherkin di London dan 660 Madison Avenue di New York.

Berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index, Vicky Sarfaty memiliki harta gabungan lebih dari US$16,2 miliar atau setara Rp230,9 triliun bersama keempat anaknya.

Dikabarkan menjadi single mother terkaya di dunia, juru bicara keluarga Vicky Sarfaty belum buka suara mengenai kekayaan bersih mereka hingga saat ini.

Selain Vicky Sarfaty, ada beberapa tokoh wanita lain yang juga menjadi single parent kaya di dunia. TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.


Bunda, saksikan juga video kaleidoskop 10 wanita terkaya di dunia tahun 2020.

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi