sign up SIGN UP search


moms-life

5 Fakta Melinda Gates, Anak Insinyur Roket hingga Wanita Berpengaruh di Dunia

Asri Ediyati Rabu, 05 May 2021 13:15 WIB
Kemesraan Melinda Gates Melinda Gates dan Bill Gates/ Foto: Getty Images
Jakarta -

Kabar perceraian pasangan terkaya dunia, Bill Gates dan Melinda Gates menggemparkan media sosial. Pernikahan yang mereka pertahankan selama 27 tahun itu berujung bubar setelah Melinda dan Bill sepakat mengumumkan perceraian ini di Twitter.

"Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami," tulis mereka berdua dalam sebuah pernyataan resmi.

Dalam pernyataannya, Bill Gates dan Melinda Gates tetap melanjutkan pekerjaannya bersama di yayasan Bill and Melinda Gates tersebut walaupun sudah tak bisa bersama lagi.


"Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi percaya bahwa kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase selanjutnya dalam hidup kami," bunyi pernyataan mereka selanjutnya.

Terlepas dari kabar menyedihkan tersebut, Melinda Gates merupakan sosok hebat di balik Bill Gates, Bunda. Melinda bisa disebut wanita cerdas dan bahkan masuk ke dalam daftar wanita paling powerful di dunia.

TKW Dinikahi Jenderal ArabTKW Dinikahi Jenderal Arab/ Foto: Mia Kurnia Sari

Lebih lengkap soal fakta menarik tentang Melinda Gates, berikut lima fakta yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Anak insinyur roket, kariernya terinspirasi dari sang ayah

Teknologi telah menjadi bagian dari hidup Melinda Gates sejak kecil. Sebagai putri seorang insinyur program Apollo, Melinda ingat pernah menyaksikan peluncuran roket yang tak terhitung jumlahnya.

Menurut laporan The Wall Street Journal, dia terpesona oleh momen sebelum pesawat ruang angkasa itu lepas landas. Kariernya pun juga terinspirasi dari sang ayah.

Orang tuanya dahulu memiliki komputer Apple. Dari komputer itu lah, yang menumbuhkan minatnya pada elektronik dan teknologi. Selain itu, minatnya pada komputer muncul ketika dia terdaftar di kelas matematika lanjutan saat di bangku SMP.

Simak juga Lenna Tan yang berpesan untuk para bunda yang gagal dalam pernikahan:

[Gambas:Video Haibunda]



BERPRESTASI SEJAK KECIL, TAK BERENCANA KERJA DI MICROSOFT
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi