sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Mengatur Keuangan Rumah Tangga dengan Suami, Penting Dipraktikkan!

Mutiara Putri Sabtu, 12 Jun 2021 13:12 WIB
Happy young married couple sit on couch calculate expenses use easy online banking service at home, smiling millennial husband and wife count taxes house expenditures pay bills on internet caption
Jakarta -

Sebagian besar pasangan akan berdebat tentang keuangan rumah tangga, Bunda. Masalah keuangan memang tidak bisa dihindari, Bunda. Karena itu, biasanya diputuskan Bunda lah yang akan mengatur seluruh keuangan.

Setelah mengatur segala macam pemasukan dan pengeluaran, Bunda mungkin akan ditemukan dengan pengeluaran tak terduga yang bikin pusing kepala. Mau tidak mau, Bunda harus membicarakan hal ini pada suami, lho.

Meskipun Bunda yang mengatur finansial keluarga, namun Bunda tetap tidak bisa menyembunyikan kondisi finansial dari suami, nih. Karena itu, jangan takut untuk membicarakan atau mendiskusikannya dengan suami, Bunda.


Ada beberapa tahap yang bisa Bunda lakukan untuk berdamai dengan suami tentang masalah keuangan. Karena itu, Bunda bisa simak tips mengatur keuangan rumah tangga dengan suami berikut ini yang dilansir laman Canadian Living.

1. Bicaralah

Beberapa hal memang perlu didiskusikan dengan suami, Bunda. Misalnya seperti menanyakan pendapatnya tentang sifat Bunda. Apakah Bunda orang yang boros atau gemar menabung. Lalu bagaimana pelajaran yang diberikan oleh masing-masing orang tua Bunda dan suami tentang keuangan.

Selain itu, Bunda dan suami juga bisa membicarakan tentang konsep uang yang seperti gunung es, Bunda. Apa yang dilihat adalah bagaimana Bunda membelanjakannya. Tetapi Bunda tidak melihat faktor di bawah permukaan yang mendorong sifat belanja Bunda.

2. Katakan yang sebenarnya

Kalau Bunda memiliki kabar buruk tentang keuangan seperti sebuah hutang yang besar, maka katakanlah, Bunda. Kejujuran adalah hal yang harus dilakukan dalam sebuah pernikahan.

Kebohongan putih dan kelalaian yang tidak disengaja dapat menghancurkan pasangan, bahkan termasuk membeli suatu barang yang ditutup-tutupi. Ini seperti menipu suami dengan kartu kredit, Bunda.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video cara buat celengan pesawat dari botol bekas berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



BUAT KESEPAKATAN HINGGA CARI BANTUAN JIKA BUTUH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!