sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Penempatan Tanaman Hias Bambu Hoki Menurut Feng Shui

Juan Satya   |   Haibunda Sabtu, 03 Jul 2021 04:00 WIB
Chinese Lucky bamboo, Dracaena sanderiana, isolated caption

Bambu hoki amat lekat kaitannya dengan keberuntungan dalam feng shui. Tanaman ini juga cukup populer sebagai tanaman hias, sebelum banyak orang berbondong-bondong jadi kolektor semenjak pandemi. 

Bentuknya yang kecil memang cocok dijadikan pajangan di mana pun tempatnya. Tapi, tahukah Bunda, meski namanya bambu hoki, ternyata ini bukanlah bambu sama sekali, lho.

Tanaman hias bambu hoki ini sebetulnya adalah sejenis dracaena, Bunda. Tanaman bambu hoki berasal dari Afrika dan tumbuh subur di wilayah Asia.


Dilansir dari The Spruce, bambu hoki melambangkan pertumbuhan tegak, bangsawan, dan fleksibilitas. Tanaman hias ini juga memiliki batang berongga yang berarti melambangkan hati yang terbuka dan rendah hati.

Kemudahan dalam merawat bambu hoki juga menjadikannya sebagai tanaman hias favorit para Bunda. Bunda dapat dengan mudah menanam tanaman hias bambu hoki di dalam tanah atau air.

Banner Vitamin Agar Terhindar dari Covid-19

Bila Bunda menanamnya di dalam tanah, jangan lupa untuk selalu disiram, ya. Atau bila Bunda menanam bambu hoki di dalam air, jangan lupa untuk selalu mengganti airnya.

Pastikan juga, untuk selalu menjauhkan bambu ini dari paparan sinar matahari langsung, karena jika berada di bawah paparan sinar matahari secara langsung, daunnya bisa mengering dan 'terbakar'.

Kemudian Bunda harus berhati-hati dengan batang bambu hoki yang menguning, ya. Hal ini berarti bahwa tanaman bambu hoki perlu dipindahkan ke media atau pot yang lebih besar.

Selain itu, batang yang menguning juga dapat menandakan bahwa tanaman ini terlalu banyak mendapat sinar matahari, Bunda. Jika Bunda melihat adanya batang yang mati, pastikan untuk mencabutnya, ya.

Menurut feng shui penempatan bambu hoki di dalam rumah ternyata memiliki maknanya tersendiri, Bunda. Ada Xun untuk kekayaan, kun untuk hubungan, dan lain sebagainya. Lalu bagaimana penempatan yang tepat untuk bambu hoki menurut feng shui?

Berikut ini tips penempatan tanaman hias bambu hoki menurut feng shui yang dilansir dari laman The Spruce. Yuk disimak Bunda!

1. Xun, pojok kekayaan

Bambu hoki merupakan tanaman yang mendukung dalam hal kekayaan, Bunda. Menurut feng shui, untuk menarik lebih banyak kemakmuran Bunda dapat meletakkan tiga atau sembilan batang bambu hoki di sudut kekayaan atau posisi Xun seperti: di rumah, kantor, atau di kamar tidur.

Cara menemukan Xun di dalam ruangan cukup mudah, Bunda. Bunda hanya berdiri di depan pintu masuk rumah atau kamar dan temukan sudut paling kiri, ya.

Bila Bunda sudah menemukannya, segera tempatkan tanaman hias bambu hoki pada sudut tersebut dengan tujuan pertumbuhan, dan ekspansi berkelanjutan dalam keuangan.

Bunda, masih ada tips penempatan bambu hoki lainnya menurut feng shui, lho. Yuk klik baca halaman berikutnya untuk membaca.

[Gambas:Video Haibunda]



KUN, SUDUT RELASI HINGGA DI MEJAMU
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!