sign up SIGN UP search


moms-life

5 Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Heliotrop, Pastikan pH Tanahnya Sesuai Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 02 Jul 2021 04:00 WIB
TANAH HINGGA PUPUK
Heliotropium arborescens flowers and  Lunaria annua plants in herb garden caption

3. Tanah

Kalau Bunda ingin menanam tanaman hias ini, sebaiknya Bunda menanam heliotrop pada tanah yang lempung dan memiliki drainase yang baik. Tak hanya itu, berikan juga tanah yang bisa menahan sedikit air.

Heliotrop sangat senang dengan tanah yang kaya akan bahan organik, Bunda. Selain itu, pastikan juga keasaman tanah berada di antara pH 6,6 dan pH 7,3, ya.

4. Suhu dan kelembapan

Heliotrop akan tumbuh dengan baik di iklim yang kering, Bunda. Misalnya saja dengan keadaan siang hari yang hangat dan malam hari yang sejuk.


Meski begitu, tanaman hias heliotrop ternyata tidak bisa mentolerir cuaca yang terlalu panas atau lembap, Bunda. Nantinya mereka akan menjadi lunak dan akhirnya mati.

5. Pupuk

Heliotrop terkenal sebagai tanaman hias yang perlu dibuahi sepanjang musim tanamannya, Bunda. Saat ditanam di kebun, Bunda harus buahi dan memberinya makan setidaknya sebulan sekali.

Ketika heliotrop Bunda tanam di dalam wadah, heliotrop perlu diberi pupuk paling tidak dua minggu sekali. Pastikan Bunda menggunakan pupuk yang tinggi fosfor untuk tanaman berbunga, ya.

(mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!