sign up SIGN UP search

moms-life

Video Terpotong, Ini Penjelasan Lengkap Ustaz Abdul Somad soal Perayaan Ultah

Mutiara Putri Kamis, 01 Jul 2021 21:17 WIB
Ustaz Abdul Somad caption
Jakarta -

Beberapa waktu lalu dunia maya sempat dihebohkan dengan video Ustaz Abdul Somad (UAS) yang disebut mengharamkan perayaan ulang tahun, Bunda. Video ini pun viral lantaran beredar pula video saat sang pendakwah dan istrinya merayakan ulang tahun.

Beberapa netizen pun mencibir UAS, Bunda. Setelah videonya tersebar, sebuah kanal YouTube bernama SUPIR USTADZ mengklarifikasi bahwa video ceramah UAS yang mengharamkan ulang tahun telah dipotong oleh oknum tak bertanggung jawab. 

Karena itu, seakan UAS mengharamkan ulang tahun tanpa sebab dan menganggap siapa saja yang merayakan ulang tahun telah murtad.


"Inilah kelanjutan dari video UAS saat membahas ulang tahun dan di bagian ini sengaja tidak dihadirkan atau sengaja dipotong biar terkesan jika beliau secara mutlak melarang bahkan menganggap murtad bagi siapa saja yang mengadakannya," tulis kanal tersebut dalam videonya.

Dalam video, UAS mengungkapkan bahwa merayakan ulang tahun dengan bersedekah dan berbagi pada anak yatim diperbolehkan, Bunda.

"Kalau kami buat nasi bungkus sedekah ke anak yatim? Boleh! Bersyukur atas nikmat umur," katanya dilihat pada kanal YouTube SUPIR USTADZ, Kamis (1/7/2021)

"Ada pernah Nabi mensyukuri nikmat umurnya? Pernah! Bagaimana? Nabi ditanya tentang puasa hari Senin. Kenapa engkau puasa di hari Senin ya Rasulullah? Apa jawab Nabi? Hari itu aku dilahirkan. Boleh, bersyukur apa pula salahnya? Tapi bukan mengikut tradisi kafir jahiliyah," sambungnya.

Sebelumnya Ustaz Abdul Somad baru saja merayakan hari ulang tahunnya bersama sang istri, Bunda. Pendakwah itu pun merayakannya dengan sederhana.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video gaya asyik pasangan Tantri 'Kotak' dan suami berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



PERAYAAN ULANG TAHUN UAS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!