sign up SIGN UP search


moms-life

Eks Istri Ustaz Abdul Somad Curhat Sering Di-bully Saat Hamil, Karena...

Asri Ediyati Minggu, 04 Jul 2021 09:35 WIB
Eks istri UAS, Mellya Juniarti caption
Jakarta -

Kabar terbaru dari eks istri Ustaz Abdul Somad (UAS), Mellya Juniarti, kini ia fokus mengasuh putranya, Bunda. Selain itu, ia juga aktif memberikan dakwah, membuka usaha rendang, dan hijab. Wanita yang menetap di Pekanbaru, Riau, ini belum lama mem-posting soal keputusannya dan alasannya berhenti jadi bidan.

Bunda pasti juga tahu betapa beratnya seorang wanita ketika memilih harus merelakan profesinya demi mengasuh buah hati tercinta atau tetap bekerja. Hal ini dialami pula Mellya Juniarti.

Dalam curhatnya, Mellya membeberkan bahwa banyak warganet yang bertanya apakah masih menjalani praktik bidannya.


"Jawabannya 'Masih', tapi praktik di rumah saja untuk diri sendiri dan keluarga saja alias sudah lama vakum," tulisnya, dikutip dari akun Instagram pribadinya.

Eks istri UAS itu mengaku sudah berhenti sejak 8 tahun lalu, tepatnya ketika sedang hamil. Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa hidup itu pilihan. Ia memilih fokus pada kehamilan dan merawat anaknya saat itu.

Banner Vitamin Agar Terhindar dari Covid-19Banner Vitamin Agar Terhindar dari Covid-19/ Foto: haibunda.com/Mia Kurnia Sari

Namun, hidup juga tak semulus yang dikira. Ketika memutuskan berhenti, Mellya Juniarti justru dapat ejekan menyakitkan dari sekitarnya, Bunda.

"'Kuliah susah, mahal, masa ijazah diam di lemari.' Saya tersenyum, hidup itu pilihan teman.. Saya memilih menjadi ibu rumah tangga, sebab saya punya alasan dan kamu memilih bekerja sebab kamu pun punya alasan. Dan kita tidak perlu menjelaskan apa alasannya yang kita perlukan adalah women support women," tulisnya.

Bagi Mellya, yang terpenting adalah bukan masalah ijazah di lemari tapi setiap wanita berhak mendapat pendidikan tinggi sebab 50 persen dari kecerdasan anak turun dari ibunya, 50 persen lagi dari lingkungan.

"Menurut ilmu yang saya terima, gen kecerdasan terletak pada kromosom X dan perempuan memiliki dua kromosom tersebut. Sementara laki-laki hanya membawa satu kromosom X dan sisanya adalah kromosom Y," ujarnya.

Menurut Mellya, karena perempuan membawa dua kromosom X, maka bisa dipastikan kalau anak-anak memiliki kemungkinan dua kali lebih besar untuk mendapatkan kecerdasan dari sang ibu.

"Dan kau ibu adalah madrasah pertama untuk anak-anakmu. Kecerdasan anakmu tergantung didikanmu, ibu," katanya.

Mellya juga mengutip ayat dari surat Ar-Rahman dalam Alquran. Ia juga memberi pesan pada putranya. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

Simak juga cerita cinta istri Ustaz Yusuf Mansur yang menikah di usia 14:

[Gambas:Video Haibunda]



PESAN EKS ISTRI UAS UNTUK PUTRANYA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!