sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Mbok De Nikahi Bule Brondong Seusia Anaknya, Sempat Tak Direstui Mertua

Annisa Afani Sabtu, 10 Jul 2021 08:15 WIB
Mbode dan Pak Lek caption
Jakarta -

Kisah pernikahan beda negara yang dijalani oleh Sandra atau yang disapa Mbok De dengan suami bule asal Jerman-nya selalu menarik perhatian, Bunda. Meski terlihat selalu tertawa dan bahagia, nyatanya ada cerita yang tak mengenakkan dalam rumah tangga keduanya lho.

Seperti yang dikisahkan oleh Mbok De, pernikahannya dan sang suami yang berusia lebih muda itu tak berjalan dengan mulus. Awalnya, kedua orang tua suaminya tak merestui.

"Jadi pernikahan kami tuh juga ditentang sama orang tua Pak Lek (sapaan suaminya). Jadi, perjuangan Pak Lek, waktu itu ditanya sama nyokapnya, kalau berani menikahi Mbok De berarti dianggap anak yang hilang," tuturnya, dikutip dari channel YouTube Sandra JaminB pada Jumat (9/7/2021).


Meski tak mendapat restu orang tua, Buk Lek mengatakan bahwa Pak Lek tetap kuat pada pendiriannya. Ia menunjukkan bahwa cintanya pada Mbok De betul-betul tulus dan soal usia bukanlah menjadi penghalang baginya.

Banner panduan merawat anak terpapar covid-19

"Tapi Pak Lek menunjukkan cintanya. Semuanya diterjang sama dia walaupun itu orang tuanya, dia tidak peduli." katanya.

"Akhirnya ya dia menikahi Mbok De dengan beragam tantangan. Walau ditentang, Pak Lek bilang dia mencintai seorang wanita tua, jauh dari usia dirinya sendiri dan itu bukan jadi satu halangan buat Pak Lek."

"Jadi jangan dikira Mbok De ini cuma cekikak-cekikik sama Pak Lek hidupnya," sambungnya.

Lebih lanjut, Mbok De juga mengatakan bahwa saat itu usia Pak Lek sudah di atas 18 tahun, Bunda. Artinya ia dapat memilih dan memutuskan jalan hidup sesuai dengan keinginan, tanpa harus bergantung pada kemauan orang tua.

"Kalau dia udah umur 18 tahun, di Jerman udah boleh mengambil jalan hidupnya sendiri, jadi enggak harus bergantung pada orang tuanya."

"Walau ditantang tak dapat harta warisan, Pak Lek tak peduli. Dia tetap pada kemauannya," tuturnya.

Saat keduanya tak dapat dipisahkan, orang tua Pak Lek pada akhirnya mengalah. Walau keduanya bisa menikah secara resmi, Mbok De harus menandatangani sebuah dokumen selayaknya perjanjian pranikah.

"Mbok De diminta orang tuanya untuk menandatangani. Jadi Mbok De nikah dengan surat, suatu saat Mbok De minta cerai tiba-tiba, Mbok De hanya pergi dengan kaki saja enggak minta apa-apa," bebernya.

"Tapi dari sini bisa dilihat betapa cintanya si Pak Lek sama Mbok De itu tidak ada satu apapun yang bisa menghalang-halangi, tidak orangtuanya tidak siapapun."

Simak kisah Mbok De lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Tonton juga tayangan Mbok De, YouTuber yang bersuamikan bule seumuran anaknya dalam video berikut, Bunda:

[Gambas:Video Haibunda]

CURHAT MBOK DE KERJA DI JERMAN DIHUJAT NIKAHI BULE BRONDONG MISKIN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!