sign up SIGN UP search

moms-life

Kisah Wanita Bengkulu Nikahi Pria Jerman, Awalnya Kenal di Internet & Bahas Skripsi

ANNISAAFANI   |   Haibunda Sabtu, 11 Jun 2022 09:30 WIB
Auliya dan Nico caption
Jakarta -

Pernikahan beda negara bisa terjadi dengan beragam kemungkinan. Salah satu contohnya yang dialami oleh Auliya, yang berteman virtual dengan Nico, pria asal Jerman.

Kisah yang dialami oleh Auliya dan Nico ini berjalan dengan manis lho, Bunda. HaiBunda sudah mengontaknya dan diizinkan untuk mengangkat kisahnya.

Pengalaman ini Auliya bagikan dalam sebuah video pendek yang dibagikan di TikTok. Melalui akun @thisliya, wanita asal Bengkulu ini memaparkan bagaimana hubungannya dengan Nico, yang terjalin dalam hubungan jarak jauh, bisa berakhir di pelaminan.


Diungkapkan Auliya, ia bertemu dengan Nico pertama kali melalui internet. Saat itu, hubungan mereka hanya sebatas teman diskusi untuk membahas berbagai hal, terutama skripsi yang tengah ia kerjakan dan agama Islam.

"Pertama kali kita kenal di tahun 2020 sebagai teman melalui internet. (Dia) seorang pria Jerman dan tinggal di Jerman," tutur Auliya, dikutip pada Kamis (9/6/2022).

"Pada saat itu aku sedang menggarap skripsiku. Kita sering berdiskusi dengan berbagai tema terutama skripsi dengan agama Islam."

Banner Bumil dan Janin Lapar

Nico sendiri menjadi sosok yang amat penting bagi Auliya. Sebab selama mereka saling berhubungan, Nico selalu memberi dukungan.

"Dia meyakinkan aku bahwa aku bisa menyelesaikan skripsiku dengan baik," ujarnya.

Keduanya pun memiliki rencana untuk bertemu. Saat itu, Nico juga berniat menghadiri hari wisuda Auliya. Hanya saja, rencana tersebut menjadi wacana karena situasi pandemi COVID-19 yang tak memungkinkan.

"Dia berniat menghadiri acara wisudaku kebetulan berdekatan dengan hari ulang tahunku. Tapi sayangnya peraturan dan keadaan Corona saat itu tidak memungkinkan."

Meski begitu, Auliya tak patah semangat. Ia tetap optimis dan menjanjikan pada Nico untuk tetap mendapatkan predikat baik di hari kelulusannya.

"Sesuai janjiku padanya..Aku menjadi salah satu yang terbaik dalam pendidikan dan menyelesaikan pendidikan. Alhamdulillah pada saat itu aku menjadi salah satu wisudawan terbaik dengan ipk 3,84," tuturnya.

Begitu pula dengan Nico, tak bisa terbang ke Indonesia bukan berarti tak bisa memberi kejutan. Nico lantas meminta bantuan pada teman Auliya, secara rahasia, ia memberikan buket bunga di momen kelulusan tersebut.

"Dia meminta bantuan temanku untuk memberikan kejutan bunga di hari wisudaku," katanya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

[Gambas:Video Haibunda]



PERTEMUAN PERTAMA LANGSUNG TUNANGAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!