sign up SIGN UP search


moms-life

Desa Sultan! Hampir Semua Warga Punya Pesawat Pribadi, Buat Belanja Bulanan Bun

Mutiara Putri Selasa, 20 Jul 2021 23:00 WIB
Rear View Of Businessman Walking Towards private airplane caption
Jakarta -

Di Indonesia mungkin Bunda sering menjumpai kampung-kampung yang penduduknya sangat khas, ya. Misalnya kampung China atau kampung Inggris. Tapi, pernahkah Bunda melihat sebuah desa yang seluruh penduduknya memiliki pesawat pribadi?

Sebuah video berisikan informasi tentang desa sultan viral di Twitter nih, Bunda. Bagaimana tidak? Hampir seluruh penduduk di desa tersebut memiliki pesawat pribadi yang terparkir di rumah mereka, lho.

Video yang dibagikan oleh lebih dari 20 ribu pengguna Twitter ini di-upload oleh sebuah akun bernama @devchart. Dalam video, terlihat sebuah desa yang terletak di sebuah negara dengan bukit-bukit yang tinggi.


Meski sempat viral di Twitter, nyatanya video ini sudah viral terlebih dahulu di TikTok lho, Bunda. Video yang diunggah oleh akun TikTok @jrgarage ini bahkan sudah disukai oleh lebih dari 1,4 juta pengguna.

Resep Baik Selama PandemiResep Baik Selama Pandemi/ Foto: Mia Kurnia Sari

Dalam video unggahan TikTokers bernama Jeff, disebutkan bahwa desa sultan ini sebagai Fly-in Communities, Bunda. Menurut sebuah sumber, para penduduk sengaja untuk memutuskan hidup berdampingan agar tak mengganggu para tetangganya di pemukiman yang normal karena bunyi mesin pesawat mereka.

Tak hanya itu, Bunda. Desa ini nampaknya sangat jauh dari kota atau pemukiman normal, lho. Jeff bahkan mengatakan para penduduknya harus pergi sejauh lebih dari 300 kilometer untuk membeli makanan cepat saji.

"Kami pergi untuk mengambil makanan cepat saji sejauh 200 mil (321 kilometer)," tulisnya.

Tak hanya itu, Bunda. Seorang penduduk di desa sultan bernama Bob bahkan harus pergi ke supermarket untuk membeli keperluan sehari-hari dengan menggunakan jet pribadi, lho.

"Ini Bob dan jet nya yang pergi ke toko kelontong. Keren banget!" tulis Jeff dalam video.

Video yang telah dilihat oleh lebih dari 8,6 juta pengguna ini mendapatkan beragam komentar dari para netizen lho, Bunda. Bahkan tak sedikit dari mereka yang berkomentar nyeleneh, nih.

Klik baca halaman berikutnya, yuk!

Bunda, intip juga video cara agar anak enggak rewel saat di pesawat berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



REAKSI NETIZEN MELIHAT DESA SULTAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi