sign up SIGN UP search


moms-life

Begini Pelaksanaan Lempar Jumrah Saat Ibadah Haji 2021, Prokesnya Ketat Bun

Asri Ediyati Kamis, 22 Jul 2021 09:05 WIB
Dua masjid suci umat Islam, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi akan segera dibuka kembali di tengah pandemi Corona. Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi umat islam di seluruh dunia. ilustrasi ibadah haji/ Foto: Getty Images/Abid Katib
Jakarta -

Setelah melaksanakan ibadah wukuf di Arafah, jemaah haji biasanya melakukan lempar jumrah di Mina. Dalam rangkaian ibadah haji 2021, pada Selasa (20/7/2021) Pemerintah Arab Saudi menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Bunda.

Tentu, ini dilaksanakan demi berlangsungnya ibadah haji tahun ini. Berbeda dengan sebelum pandemi, para jemaah yang biasanya berbondong-bondong mengambil kerikil di satu tempat.

Perbedaannya yang mencolok, kini para jemaah diberikan kerikil kecil dalam sebuah kantong guna menghindari kerumunan, Bunda. Di tempat lempar jumrah pun sudah diberikan tanda berdiri agar para jemaah bisa tetap menjaga jarak sambil melaksanakan ibadah.


Salah satu jemaah ibadah haji 2021 mengaku merasakan perbedaan yang begitu jelas dibandingkan ibadah haji jauh sebelum pandemi.

Bagaimana pengalamannya? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi