sign up SIGN UP search


moms-life

Hidup di Jakarta Babe Cabita Habiskan Rp143 Juta per Bulan, Buat Apa Sih?

Annisa Afani   |   Haibunda Selasa, 10 Aug 2021 20:50 WIB
Keluarga Babe Cabita. caption
Jakarta -

Pembahasan soal biaya pengeluaran rumah tangga dalam sebulan memang menjadi hal menarik ya, Bunda. Nah belum lama ini, komedian Babe Cabita turut membeberkan berapa pengeluarannya, lho.

Pada YouTuber dan penulis Raditya Dika, pria kelahiran Medan tersebut mengatakan bahwa selama ia dan keluarganya tinggal di Jakarta, pengeluaran yang terjadi bisa menghabiskan Rp143 juta.

Dika lantas meminta Babe untuk memaparkan kemana saja uang tersebut dialokasikan. Ia mengaku penasaran karena sebelumnya, sahabatnya itu pernah mengatakan akan mematok pengeluaran hingga Rp40 juta saja.


"Lu pernah nanya sama gua, 'Bang emang benar ya kalau hidup di Jakarta itu sama keluarga, Rp40 juta itu sudah cukup?'. Lu nanya gitu kan? Karena patokan lu Rp40 juta sebulan," kata Raditya Dika, dikutip dari channel Youtubenya pada Selasa (10/8/2021).

"Tapi tiba-tiba, pengeluaran lu jadi Rp143 juta 150 ribu per bulan. Nah di tangan gua sudah ada rinciannya nih, karena lu ngirim ke gua kemaren," sambung Dika dengan penasaran berapa pengeluaran Babe sebenarnya.

Kemudian Dika pun menanyakan apakah angka yang Babe bagikan tersebut real atau bukan. Menanggapi itu, Babe mengatakan bahwa benar, Rp143 juta itu angka pengeluarannya dalam sebulan, Bunda

Lebih lanjut, Dika pun membacakan apa saja pengeluaran Babe yang tercatat di ponselnya. Pertama, yakni biaya untuk telekomunikasi sebesar Rp1 juta.

"Yang pertama telekomunikasi, sejuta. Kayaknya enggak mungkin deh sejuta. Pasti lu pake handphone terus, kuota lu kan (perlu) banyak" kata Dika.

"Itu paket, Rp600 ribu itu sudah paket berapa, terus unlimited telepon, sama istri itu sejuta," jawab Babe.

Kemudian yang kedua, pengeluaran selanjutnya yakni untuk rumah tangga, dengan angka yang sama seperti sebelumnya. "Yang kedua, keperluan rumah sejuta juga. Apa ini, keperluan rumah ini?" tanya Dika.

"Kami beli odol, beli shampo, kaya gitu-gitulah, beli pel," jawab Babe lagi.

Selanjutnya Dika membacakan uang belanja yang dikeluarkan sebesar Rp2,5 juta dan listrik Rp2 juta. Menurut Dika, biaya listrik rumah Babe terhitung murah, Bunda.

"Murah banget listrik lu Rp2 juta. Apa lu ngambil dari tetangga?" canda Dika pada Bebe.

Dengan santai Babe Cabita kemudian menjawab bahwa alasan biaya listrik murah itu karena rumahnya yang tak sebesar miliki Dika, Bunda. "Rumah gue kan kecil," jawab Babe sambil tertawa.

Ia juga memaparkan bahwa pengeluaran untuk listrik itu termasuk untuk rumah yang tengah direnovasi dan kantor. "Rumah yang di sana (renovasi) Rp1,5 juta dan buat kantor 500 ribu," ungkapnya.

Simak rincian biaya hidup Babe Cabita dalam sebulan lainnya di halaman berikut ya, Bunda.

Tonton juga cerita Pinkan Mampo saat mengenang masa sukses dalam video berikut: 

[Gambas:Video Haibunda]

BIAYA ASURANSI, PERAWATAN HEWAN, DAN TRANSPORTASI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!