sign up SIGN UP search


kehamilan

Kebahagiaan Babe Cabita Saat Istri Hamil Anak Kedua Setelah Alami Keguguran

Asri Ediyati Selasa, 03 Nov 2020 15:15 WIB
Keluarga Babe Cabita. caption
Jakarta -

Kabar bahagia tengah menyelimuti keluarga kecil stand up comedian Babe Cabita. Istrinya hamil anak kedua setelah sempat mengalami keguguran.

Hal ini Babe ungkap melalui akun Instagram-nya. Ia mengunggah foto USG kandungan istrinya yang masih kecil. "Alhamdulillah, kalau cewek Bambini, cowok Bumblebee," tulis Babe Cabita.

Babe tak menyangka jika sang istri, Zulfati Indraloka tengah hamil. Babe mengira jika istrinya hanya keracunan makanan, Bunda. Ditambah, istrinya juga tidak memiliki siklus menstruasi yang teratur.


"Terus lama-lama dia muntah-muntah wah pasti keracunan nih kayaknya nih bener begitu dibawa ke dokter ternyata hamil," kata Babe Cabita.

Kehamilan anak kedua ini membawa berkah bagi Babe Cabita dan istri, sebab sebelumnya Zulfati mengalami keguguran. Janinnya tak mampu bertahan di dalam kandungan.

"Sebelumnya juga istri udah hamil, cuma keguguran jadi kita juga ya udah lah enggak usah dipikirin mau anak berapa eh akhirnya alhamdulillah dapat lagi anak kedua," ujarnya.

Diungkap Babe, sang istri sempat down karena begitu kehilangan calon buah hatinya. Akhirnya setelah dinyatakan positif hamil lagi, ia dan istri lebih berhati-hati.

"Sekarang alhamdulillah efek nya jadi kita lebih berhati-hati lagi kayak dikurangin dulu aktifitas nya di semester pertama, terus makanannya lebih dijaga nggak banyak capek kayak gitu lah lebih ekstra hati-hati supaya kandungannya kuat," kata Babe, dikutip dari InsertLive.

Bicara soal keguguran, sudah pasti kesedihan mendalam akan dirasakan pasangan suami istri. Dalam bersikap kepada mereka, kita juga mesti hati-hati, Bunda.

Seperti kata psikolog keluarga Anna Surti Ariani yang akrab disapa Nina, boleh aja kita menghibur pasangan yang kehilangan bayinya tapi disesuaikan dengan kebutuhan pasangan tersebut.

"Ada pasangan yang merasa terhibur ketika ditemani. Tapi ada juga yang merasa lebih baik ketika mereka dibiarkan sendiri dulu. Nah, cara kita bersikap ini harus disesuaikan karena tiap orang dalam menghadapi fase berdukanya itu beda-beda," tutur Nina.

Simak juga ciri-ciri hamil yang jarang disadari:

[Gambas:Video Haibunda]



(aci/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi