sign up SIGN UP search


moms-life

Hidup di Jakarta Babe Cabita Habiskan Rp143 Juta per Bulan, Buat Apa Sih?

Annisa Afani   |   Haibunda Selasa, 10 Aug 2021 20:50 WIB
PENGELUARAN TERBESAR BABE CABITA
Keluarga Babe Cabita. caption

Di obrolan selanjutnya, Babe Cabita membeberkan biaya yang paling besar ia keluarkan yakni untuk gaji karyawan. Katanya, ini mencapai Rp70 juta dalam sebulan, Bunda.

Babe mengatakan, bahwa ia bekerja bersama sembilan orang karyawan. "Editor dua, Creative dua, Manager satu, Supir dua, Asisten rumah tangga 2," terangnya.

"Tapi yang bikin mahal karena ada yang gajinya bulanan, ada yang berapa persen dari hasil pendapatan. Jadi gedenya dari situ," tambahnya.


Biaya lain yaitu rumah, Bunda. Sebulan Babe harus membayar sebesar Rp17 juta. Babe mengatakan bahwa dirinya enggak berniat untuk langsung melunasi, katanya hal tersebut justru membuatnya rugi.

"Enggak ada niat untuk melunasi? Kan pendapatan lu sudah gede sekarang," tanya Dika.

"Rugi kalo aku lunasin. Karena flat, aku ambil rumahnya tuh syariah juga, tetap flat kita mau lunasin cepat dihitungnya sama," tutur Babe.

Saat ditanya kapan rumahnya tersebut lunas, ia menjawab bahwa semua akan selesai pada 2024, bertepatan dengan Pemilu selanjutnya.

Dari besarnya pendapatan yang Babe miliki, nyatanya ia tetap menyisihkan uang untuk berdonasi, Bunda. Dalam sebulan, Babe menyebutkan bahwa ia mengalokasikan aksi tersebut sebesar Rp6 juta.

"Ini donasi pendidikan buat sekolah di Medan. Aku lulus dari situ, guru itu gajinya benar-benar dari murid."

"Pendidikan mengaji sebenarnya," sambungnya.

Selebihnya, Babe juga alokasikan uang untuk biaya internet rumah dan kantor. Untuk fasilitas tersebut, ia mengeluarkan Rp1 juta.

Terakhir, Babe mengeluarkan uang sebesar Rp30 juta. Biaya ini ia pakai untuk pajak, hobi, nafkah istri, serta jajan.

"Kenapa digabungin jadi satu di angka Rp30 juta?" tanya Dika.

"Males aja ngedetailnya. Karena itu yang paling naik turun, apalagi istri hari jajannya sekian, besok sekian.

"Apalagi ada hobikan, aku suka offroad. Tiap minggu, offroad kan steamnya juga lumayan," jawab Babe Cabita.

Untuk pajak sendiri, Dika ungkap kagum karena temannya tersebut taat. "Pajak harus, daripada enggak pernah bayar SPT kan ya, salah satunya memang banyak orang yang enggak engeuh (sadar) tuh, padahal SPT harus dibayar tiap bulan," puji Radit.

Dari rincian tersebut, total pengeluaran tiap bulan Babe Cabita memang benar Rp 143.150.000. Sebagaimana yang Babe akui, pendapatan tiap bulannya selalu di atas rata-rata biaya pengeluaran tersebut.

(AFN)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!