sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Sylvia Bloom Beramal Rp87 M, Hidup Sederhana Padahal Crazy Rich

Annisa A Rabu, 08 Sep 2021 15:09 WIB
Business achievement concept with happy businesswoman relaxing in office or hotel room, resting and raising fists with ambition looking forward to city building urban scene through glass window caption
Jakarta -

Hidup sukses tak selalu diukur berdasarkan harta dan kekayaan. Bagi Sylvia Bloom, ia justru memilih hidup sederhana dan menyumbangkan hartanya yang mencapai miliaran.

Wanita yang berprofesi sebagai sekretaris firma hukum di Brooklyn, Amerika Serikat itu membuat banyak orang takjub. Ia bukanlah miliarder atau konglomerat. Namun Sylvia tak segan dalam bersedekah, Bunda.

Sylvia Bloom diketahui telah menyumbangkan sebagian besar hartanya untuk beramal. Pada 2016 lalu, sumbangan atas nama Sylvia Bloom masuk ke dalam lembaga amal Henry Street Settlement di Amerika Serikat.


Pada saat itu Sylvia Bloom menyumbang dengan nilai fantastis, Bunda. Ia mengeluarkan US$6,24 juta atau setara dengan Rp87,3 miliar. Nilai tersebut menjadi sumbangan terbesar dalam sejarah selama 125 tahun terakhir.

Banner Putri Ahok dan PuputBanner Putri Ahok dan Puput/ Foto: Mia Kurnia Sari

Uang tersebut diperoleh Sylvia Bloom yang bekerja keras sebagai sekretaris firma hukum selama lebih dari enam dekade. Ia telah bekerja selama 67 tahun, Bunda.

Meski bukan siapa-siapa, Sylvia Bloom mampu mengumpulkan uang hingga mencapai jutaan dolar. Hal itu menimbulkan tanda tanya dari banyak orang.

Ternyata Sylvia Bloom punya cara unik dalam mengumpulkan uang, Bunda. Ia melakukan investasi setelah melihat pengacara yang ia layani. Sylvia melihat para pengacara itu gemar melakukan investasi. Ia pun mengamati mereka dan mulai melakukannya.

Sewaktu bosnya membeli saham, Sylvia Bloom ikut membelinya juga meski dalam jumlah kecil. Meski investasi yang dilakukannya tidak seberapa, Sylvia Bloom mampu mengolah aset dengan nilai fantastis.

Hingga akhir hayat, Sylvia Bloom telah mengantongi aset lebih dari US$ 9 juta atau sekitar Rp126 miliar. Nilai fantastis itu baru terungkap setelah ia meninggal dunia.

Selama hidupnya, wanita kelahiran 1919 itu tidak pernah membicarakan tentang hartanya kepada siapapun. Ia tak sedikitpun pamer kepada orang-orang di sekitar.

Keponakan Sylvia, Jane Lockshin tidak menyangka bahwa bibinya memiliki harta dengan nilai fantastis. Ia menjadi orang yang dipercaya untuk mengelola dana amal Sylvia.

"Saya menyadari dia memiliki jutaan dan dia tidak pernah menyebutkan sepatah kata pun. Ku rasa dia tidak berpikir itu urusan siapa pun selain miliknya sendiri," ungkap Jane.

Seperti apa kehidupan Sylvia yang diam-diam menyimpan kekayaan? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Simak juga video kisah pasangan crazy rich Malang yang raih kesuksesan bersama-sama:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!