sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Inspiratif Hijaber RI Jadi Software Engineer Google di Jerman, Keren Bun

Annisa A Sabtu, 28 Aug 2021 23:40 WIB
Chairuni Aulia Nusapati caption
Jakarta -

Kesempatan tidak datang dua kali. Hal itu yang menjadi prinsip Chairuni Aulia Nusapati, wanita inspiratif dari Indonesia yang meraih mimpinya hingga ke Jerman.

Dara yang akrab disapa Chai itu sudah menetap di Munich, Jerman sejak dua tahun lalu. Ia bekerja sebagai seorang software engineer di sana, Bunda.

Tempatnya bekerja bukan perusahaan sembarangan lho. Ia bergabung dengan salah satu perusahaan search engine terbesar di dunia, yaitu Google. Chia bercerita pencapaian ini sebenarnya sangat tidak direncanakan.


"Aku pindah 2 tahun lalu dalam rangka pekerjaan. Awalnya ini bukan mimpi aku. Tadinya setelah lulus S1 masih sempat bekerja di Indonesia," ungkap Chairuni Aulia Nusapati di kanal YouTube CXO Media.

Setelah lulus kuliah di Indonesia, Chia awalnya merupakan pekerja kantoran biasa. Namun ia terinspirasi dengan para rekan kerja di kantornya yang sedang menempuh pendidikan S2.

Wanita Batak Cerai dari Bule KayaWanita Batak Cerai dari Bule Kaya/ Foto: HaiBunda/ Mia Kurnia Sari

Terbersit keinginan di benak Chia untuk mengambil kuliah S2 di luar negeri. Ia pun mencoba mendaftar ke New York University di Amerika Serikat. Namun ia berulang kali mengalami kegagalan, Bunda.

"Ketika mendaftar ada banyak sekali halangan, skor tesnya kurang, harus mengulang sampai tiga kali. Lalu aku mikir, ke luar negeri ini apa sih sebenarnya yang aku cari?" ujarnya.

Chairuni kemudian berpikir bahwa ia bersungguh-sungguh ingin mencari pengalaman. Alasannya ingin pergi ke luar negeri adalah untuk mempelajari kehidupan di negara asing.

Hijaber cantik itu tidak menyerah. Meski gagal mendaftar kuliah, ia rajin membuka situs lowongan pekerjaan. Tak diduga, salah satu perusahaan di Singapura menghubungi Chai dan menawarinya bekerja di kantor Google yang berada di Munich, Jerman.

"Akhirnya aku lagi cari kesempatan. Aku lihat Linkedin, lalu dikontak sama recruiter di Singapura," ungkapnya.

Bagaimana kehidupan Chairuni ketika bekerja di Jerman? Simak di halaman berikutnya.

Simak juga kisah inspiratif pasangan crazy rich dari Malang.

[Gambas:Video Haibunda]

DAPAT BANYAK PENGALAMAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!