sign up SIGN UP search


moms-life

Prilly Latuconsina Tak Mau Hubungan Seks Sebelum Nikah, Katanya Bukan Jaminan Langgeng

Annisa Afani Jumat, 10 Sep 2021 23:00 WIB
Prilly Latuconsina caption
Jakarta -

Setiap orang punya prinsip berbeda dalam menjalani kehidupan. Seperti halnya soal 'Sex Before Marriage' atau seks sebelum menikah yang diyakini oleh Prilly Latuconsina.

Belum lama ini, Prilly berbagi pandangan soal nilai-nilai dan prinsip kehidupan, Bunda. Obrolannya kali ini bersama pedakwah Oky Setiana Dewi.

Dalam kesempatan tersebut, Prilly mengatakan bahwa dirinya telah ditanamkan nilai kehidupan sejak kecil. Orang tuanya lah yang menjadi sosok di balik prinsip-prinsip yang ia pegang hingga saat ini.


Salah satu hal yang ia pegang kuat yakni soal Sex Before Marriage, Bunda. Katanya, dahulu sang ayah pernah berbicara tentang hal tersebut dan mengaitkannya dalam Al-Quran surat Maryam.

Prilly ungkap bahwa surat tersebut yang ia jadikan sebagai acuan untuk sebisa mungkin menjaga kesuciannya. Karena seperti apa yang orang tuanya ajarkan, menjaga hal tersebut manjadi hal yang amat penting dan akan dicintai Allah.

Di samping itu, Prilly akui bahwa dirinya tak bisa menjelaskan alasannya memilih Sex Before Marriage pada teman-temannya, Bunda. Apalagi jika dengan membawa-bawa nama agama dan spiritual.

Banner Bule Perancis Nangis Biaya Karantina di Jakarta

"Soalnya kalau ngomongin masalah agama, aku kan belum berhijab, jadi kalau ngomongin masalah agama pasti akan dicari dosa-dosa aku lainnya untuk mematahkan prinsip aku yang ini," tutur Prilly, dikutip dari channel YouTube Oki Setiana Dewi pada Kamis (9/9/2021).

Walau begitu, bukan berarti wanita kelahiran Tanggerang itu bisa longgar dengan prinsip tersebut, Bunda. Karena ketika topik tersebut pada akhirnya dilontarkan padanya, ia akan memberikan jawaban lain sambil melindungi diri.

"Aku enggak pernah mention agama, aku selalu mention bahwa udah ini adalah prinsip gue, ini adalah cara gue melindungi diri gue," ucap Prilly.

Enggak hanya itu, Prilly juga mengungkap bahwa dirinya tidak ingin membuat kesalahan hingga jatuh ke lubang. Terlebih jika itu hanya karena alasan cinta. Dengan tegas ia menyebut amat mencintai diri sendiri.

"Enggak mau sembarangan kasih, cuma gara-gara cinta doang. Karena i love my self more and i love my God more," kata Prilly.

Soal Sex Before Marriage, Prilly meyakini bahwa hal tersebut tak bisa menjamin apapun dalam suatu hubungan, Ia percaya bahwa belum tentu hubungan yang dijalani dengan Sex Before Marriage akan bahagia dan langgeng selamanya.

"Kita kasih itu ke pacar kita, apakah itu menjadi jaminan dia akan sama kita selamanya? Itu enggak akan jadi jaminan untuk hubungan itu awet dan enggak akan jadi jaminan untuk hubungan itu bisa membahagiakan kita."

"Gue enggak mau menyakiti diri gue sendiri kalau gue sudah kasih sesuatu yang gue jaga untuk orang yang sebenarnya belum pantes mendapatkan itu," sambungnya.

Simak kelanjutannya di sini ya, Bunda.

Bunda, tonton juga tips Ivy Batuta dan suami terapkan pendidikan seks pada anak dalam video berikut, yuk:

[Gambas:Video Haibunda]

PERJUANGAN PRILLY LATUCONSINA MEMBANGUN KARIER
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!