sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Asmirandah Pindah Agama Saat Menikah dengan Jonas Rivano, Ternyata...

Annisa Afani Rabu, 15 Sep 2021 11:17 WIB
Asmirandah dan Jonas Rivanno Pamer Momen Romantis Saat Kulineran Asmirandah bersama Jonas Rivano dan anak/Foto: Instagram asmirandah89
Jakarta -

Kehidupan pasangan selebriti selalu menarik perhatian, termasuk pada Asmirandah dan Jonas Rivanno. Enggak terasa, pasangan yang menikah sejak 2013 itu telah mengarungi bahtera rumah tangga selama 8 tahun.

Sejak sebelum menikah, pasangan ini memang jarang diterpa gosip miring, Bunda. Meski terlihat baik-baik saja, nyatanya kisah di balik pernikahan keduanya masih membuat publik bertanya-tanya, lho.

Untuk diingat kembali, sebelum menikah, Asmirandah adalah seorang Muslim, berbeda dengan Jonas. Mereka memang sudah lama menjalin hubungan beda keyakinan, Bunda.


Walau begitu, Jonas pernah dikabarkan telah mengikuti keyakinan Asmirandah. Hal tersebut diketahui beberapa saat sebelum pernikahan pasangan ini berlangsung.

Namun, saat itu akad yang telah digelar pada 17 Oktober 2013 dibatalkan atas permintaan Asmirandah di 7 November 2013. Hal ini lantaran Jonas ternyata masih meyakini agamanya yang semula.

Melansir dari detikcom, pada 22 Desember 2013, Jonas dan Asmirandah pun kembali menikah. Keduanya bersatu dalam berkat Tuhan setelah Asmirandah berpindah keyakinan.

Banner TKW Blitar dapat Hadiah MewahBanner TKW Blitar dapat Hadiah Mewah/ Foto: HaiBunda/Mia

Dalam sebuah video kesaksiannya yang tersebar di internet, Asmirandah mengaku berpindah agama, dan itu merupakan pilihan yang ia ambil sendiri. Meski tak dari lahir, namun ia yakin Tuhan lah yang memilihnya.

"Mungkin ada sedikit banyak yang tahu kalau saya ini adalah pengikut Kristus karena pilihan. Memang bukan sejak lahir, tapi puji Tuhan saya terlalu yakin bukan saya yang memilih melainkan Tuhan Yesus sendiri yang memilih saya," katanya dikutip dari kanal YouTube ROHANI KELUARGA TV pada Sabtu (11/9/2021).

Tak hanya itu, Bunda, Wanita 31 tahun ini mengaku bahwa pilihannya ini membuat banyak orang berkomentar miring terhadapnya. Bahkan tak sedikit netizen yang mendoakan Asmirandah tak berhasil dalam hidupnya.

"Pada saat saya menjadi pengikut Kristus, banyak orang di luar sana yang beranggapan (kalau) saya ikut Tuhan Yesus maka hidup saya akan susah. Dan memang enggak sedikit orang di luar sana yang mengutuki saya," tutur Asmirandah.

Mendengar komentar miring itu, tak membuat Asmirandah lantas terpuruk dan menyesali pilihannya. Ia yakin bahwa Tuhan akan mengubah hal yang buruk menjadi hal yang baik. Ia juga menjelaskan bahwa dalam Alkitab tertulis saat hamba-Nya tak menyimpang, maka ia tidak akan pernah terjatuh.

"Saya terlalu yakin, saya terlalu percaya, Tuhan saya ahli mengubah kutuk menjadi berkat yang setuju pada saat saya memberikan kemuliaan pada Tuhan," jelasnya.

"Karena tercatat juga di Alkitab asalkan saya tidak menyimpang ke kanan maupun ke kiri, maka Tuhan akan mengangkat saya menjadi kepala bukan ekor. Maka saya akan terus naik dan tidak akan pernah turun," sambungnya.

Sementara itu, sang suami, Jonas, mengaku pernah dijadikan tersangka dan ingin dipenjarakan sesaat sebelum menikah, Bunda. Klik baca halaman berikutnya, yuk!

Bunda, tonton juga cerita cinta Nadia Vega yang ketemu suami di Belanda dan akhirnya jadi mualaf dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

JONAS RIVANNO JADI TERSANGKA PENISTAAN AGAMA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!