sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Cinta Asmirandah-Jonas Rivanno, Sempat Tak Direstui & Tuai Kontroversi

Yuni Ayu Amida Rabu, 17 Jun 2020 12:53 WIB
Foto Kehamilan Asmirandah. caption
Jakarta -

Pasangan selebriti Asmirandah dan Jonas Rivanno tengah berbahagia, Bunda. Setelah penantian panjang hampir 7 tahun untuk mendapatkan momongan, Asmirandah akhirnya kini berbadan dua.

Kabar kehamilan wanita yang kerap disapa Andah ini, diumumkan langsung melalui Instagram pribadinya. Pasangan ini juga melakukan maternity shoot yang memperlihatkan perut Andah yang mulai buncit.

"Terima kasih Tuhan atas hadiah spesial ini, Bayiku, Papa & Mamam sangat mencintaimu!!" tulis Asmirandah pada salah satu postingannya di Instagram.


Nah, tentunya banyak yang penasaran dengan kisah cinta dua sejoli ini ya, Bunda. Pasalnya kisah cinta kedua terbilang rumit bak sinetron. Berikut ini perjalanan cinta Asmirandah dan Jonas Rivanno, dilansir berbagai sumber.

1. Terlibat cinta lokasi

Andah pertama kali bertemu Vanno dalam sinetron Nikita (2009). Namun keduanya baru digosipkan terlibat cinta lokasi (cinlok) saat dipasangkan lewat sinetron Kemilau Cinta Kamila tahun 2010.

Awalnya keduanya kompak membantah terkait isu tersebut, namun seiring berjalannya waktu mereka pun akhirnya membuka ke publik tentang hubungan mereka.

2. Tidak mendapatkan restu

Saat ingin menjejaki jenjang yang lebih serius, pasangan ini mendapatkan rintangan, salah satunya tak mendapat restu dari orang tua Asmirandah. Hal ini lantaran keduanya berbeda keyakinan.

Namun baik Asmirandah maupun Vanno tetap berjuang mempertahankan hubungan mereka. Akhirnya mereka melangsungkan pernikahan secara tertutup pada 22 Desember 2013 secara Islam, karena akhirnya Vanno ikut Andah memeluk agama Islam.

3. Membatalkan pernikahan

Beberapa waktu berselang, Vanno mengungkapkan ke publik bahwa dirinya masih memeluk Kristen. Hal ini membuat orang tua Asmirandah kecewa sampai akhirnya mengajukan pembatalan pernikahan.

Melansir detikcom, hal tersebut diungkapkan pengacara Asmirandah, Afdal Zikri. Dikatakan Afdal bahwa ia menemani kliennya itu untuk mengajukan pembatalan pernikahan dengan Jonas Rivanno ke Pengadilan Agama Depok lantaran masalah tersebut.

Kasus membatalkan pernikahan ini bahkan berbuntut panjang. Pada 29 Oktober 2013 Jonas dilaporkan ke Polres Kabupaten Bogor oleh Front Pemberla Islam (FPI) Depok atas dugaan penistaan agama. FPI menilai Jonas telah melecehkan agama Islam lantaran menjadi muslim hanya untuk menikahi Asmirandah.

Namun kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Jonas ini akhirnya tak dilanjutkan pihak polisi. Sebab dinilai kurang cukup bukti.

Foto Kehamilan Asmirandah.Foto Kehamilan Asmirandah./ Foto: Instagram/@asmirandah, @riomotret

4. Kembali menikah di luar negeri

Pada 28 Januari 2014 Asmirandah mengaku menikah lagi dengan Jonas Rivano di Singapura, setelah batal menikah pada 2013. Pengakuannya ini pun menuai kontroversi publik.

Pengakuan Asmirandah telah menikah dengan Jonas langsung menuai kontroversi publik. Namun lambat laun, kontroversi tersebut mereda, orang tua Andah juga akhirnya membiarkan anaknya memilih jalan hidup sendiri.

Tak sampai di sana, pasangan ini pun akhirnya memutuskan untuk mundur dari dunia hiburan agar bisa mendapatkan privasi.

5. Hamil anak pertama

Setelah lika-liku panjang hubungan cinta mereka, pasangan ini akhirnya mendapat hadiah yang begitu istimewa. Setelah menempuh penantian panjang selama hampir 7 tahun, akhirnya Asmirandah hamil anak pertama.

Kebahagiaan mereka ini pun kini menjadi kebahagiaan publik. Banyak yang mendoakan agar kehamilan Asmirandah lancar sampai proses persalinan nanti.

"Congratulations yaaaa Vanno n Andah, we're so so soooooo happy for you," tulis akun @miranthih***, dilansir Instagram, Rabu (17/6/2020)

"Aduh ikutan seneng bgt lihatnya... congrats!!!!! Sehat selalu debay dan bumil cantik," tambah akun @lisadar***.

Simak pesan bijak Lenna Tan dalam video ini:

[Gambas:Video Haibunda]



(yun/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!