sign up SIGN UP search


moms-life

7 Jenis Tanaman Hias Monstera, Cocok Dijadikan Pemanis Rumah Bun

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 07 Oct 2021 04:00 WIB
Concept of urban jungle, growing plants at home caption
Jakarta -

Mengoleksi tanaman hias memberikan kepuasan tersendiri terlebih selama masa pandemi ini ya, Bunda. Ada banyak jenis tanaman hias yang tentunya bisa membuat rumah Bunda jadi makin menarik, lho.

Salah satu jenis tanaman hias yang paling diminati adalah tanaman hias monstera, Bunda. Tanaman ini merupakan tanaman yang memiliki daun unik dan tak biasa.

Melansir dari laman The Joy of Plants, monstera memiliki daun bundar besar yang bisa menjadi pusat perhatian di rumah. Beberapa jenis monstera bahkan memiliki lubang pada daunnya sehingga kerap dijadikan hiasan yang sangat dekoratif.


Monstera berasal dari anggota keluarga Arum yang biasanya ditemukan di Panama dan Meksiko Selatan, Bunda. Tanaman ini bisa tumbuh di ketinggian 20 meter dengan cara menempel pada batang pohon besar, batu, atau tanah, lho.

Janin Menangis di Kandungan

Jenis tanaman hias monstera

Ada banyak jenis tanaman hias monstera yang bisa Bunda rawat di rumah, nih. Kalau Bunda penasaran dengan jenis-jenisnya yang cantik, berikut ini Bubun bantu rangkumkan 7 jenisnya dari laman Indoor Garden Nook.

1. Monstera adansonii

Monstera adansonii merupakan jenis monstera yang dikenal dengan Keju Swiss, Bunda. Tanaman ini memiliki daun besar berwarna hijau tua yang tentu saja memiliki lubang yang unik.

Daun Monstera adansonii juga berbeda-beda nih, Bunda. Ada yang berbentuk hati, ada yang agak bulat, dan ada pula yang lebih sempit.

2. Monstera epipremnoides

Monstera epipremnoides dikenal sebagai kakak dari Monstera adansonii, Bunda. Tak hanya daunnya yang memiliki kemiripan, namun hampir keseluruhan bentuk tanaman memiliki kesamaan.

Daun Monstera epipremnoides berwarna jauh lebih hijau, Bunda. Namun, warnanya tetap akan terlihat lebih terang daripada jenis monstera yang lainnya.

Tanaman hias yang satu ini kerap ditemukan di Costa Rica, Bunda. Karena itu, keberadaannya sangat langka dan dijual dengan harga yang jauh lebih tinggi.

3. Monstera obliqua

Untuk beberapa alasan, Monstera obliqua sering disamakan dengan Monstera adansonii, Bunda. Namun, Monstera obliqua memiliki daun yang jauh lebih unik dan eksotis. Dalam ukuran harga, Monstera obliqua juga jauh lebih mahal daripada Adansonii, lho.

Monstera obliqua tumbuh jauh lebih lambat daripada jenis monstera lainnya, Bunda. Mereka hanya menghasilkan sekitar 30 hingga 70 daun dalam setengah hingga satu tahun.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat jenis monstera yang lainnya ya, Bunda.

Lihat juga video tanaman hias pembawa hoki yang bikin sehat berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MONSTERA DELICIOSA HINGGA MONSTERA DUBIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!