sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Hias Favorit Terbaru Para Bunda Menurut Pakar, Sudah Punya?

Mutiara Putri Jumat, 08 Oct 2021 04:00 WIB
Monstera Variegata yang lagi fenomenal. caption
Jakarta -

Merawat tanaman hias adalah salah satu hobi yang banyak dilakukan para Bunda selama masa pandemi. Selain bisa untuk mempercantik rumah, tanaman hias juga bisa dijadikan salah satu kegiatan penghilang stres, nih.

Kini, Indonesia berangsur pulih dari masa pandemi, Bunda. Pemerintah bahkan sudah mulai melonggarkan peraturan rekreasi di berbagai daerah. Lantas, apakah tanaman hias mulai ditinggalkan?

Menurut pakar tanaman hias, Vony Indah Dwi Susanty, meski masa PPKM sudah tak seketat sebelumnya, peminat tanaman hias tak pernah menghilang, Bunda. Bahkan beberapa harga tanaman hias yang semula melonjak selama masa pandemi justru kembali normal.


"Seiring longgarnya PPKM, alhamdulillah peminat tanaman hias tetap banyak. Beberapa harga tanaman juga mulai normal lagi. Untuk permintaan pasar juga alhamdulillah masih rame dan inshaAllah naik terus, amin," katanya pada HaiBunda, Kamis (7/10/2021).

Sebelum memutuskan untuk merawat tanaman hias, Voni mengatakan Bunda perlu mempelajari dan mengetahui jenis tanaman yang akan Bunda rawat. Dengan begitu, Bunda sudah punya trik bagaimana merawat tanaman tersebut agar tumbuh subur.

Janin Menangis di Kandungan

Enggak hanya itu, Voni juga menyarankan agar Bunda mengoleksi tanaman hias sesuai dengan biaya yang dimiliki. Menurutnya, semua tanaman hias sama saja cantiknya kalau dirawat dengan sepenuh hati.

"Yang terakhir, jangan lupa siapkan tempat. Beberapa tanaman ada yang suka sinar matahari pagi. Jadi Bunda bisa siapkan tempat yang sekiranya bisa mendapatkan sinar matahari pagi. Kalau tidak ada tempat, Bunda bisa jemur anak-anak hijau (tanaman hias) secara rutin setiap hari," paparnya.

Tanaman hias favorit baru Bunda

Menurut Voni, ada beberapa tanaman hias yang sering diincar para Bunda, nih. Kalau Bunda penasaran, berikut ini deretannya.

1. Monstera deliciosa variegata

Tanaman hias Monstera deliciosa variegata memang selalu menjadi incaran karena coraknya yang unik, Bunda. Siapa sangka kalau tanaman ini menjadi tanaman favorit Bunda, ya?

"Tanaman hias ini banyak dicari pecinta tanaman karena bentuknya untuk dan coraknya beragam. Harganya terbilang mahal mulai dari Rp1,5 juta. Tergantung coraknya," kata Voni.

2. Philodendron pink princess

Philodendron termasuk ke dalam salah satu tanaman paling diminati selama masa pandemi, Bunda. Jenisnya yang paling sering dicari adalah Philodenderon pink princess.

"Coraknya cantik banget dengan kombinasi warna pink dan hijau tua bikin pecinta tanaman jatuh hati. Harganya juga masih terbilang tinggi sekitar Rp400 ribu," imbuh pemilik toko tanaman Dva Garden ini.

3. Philodendron white knight

Nyatanya, tak hanya satu varian philodendron yang bikin Bunda jatuh hati. Ada pula jenis Philodendron white knight, nih.

"Enggak jauh berbeda dari varian pink princess, Philodendron white knight juga masih banyak dicari penghobi tanaman.Warna batangnya yang merah dengan corak putih hijau bikin tanaman ini diincar banyak orang," papar Bunda dua anak ini.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat jenis tanaman yang lainnya yuk, Bunda.

Bunda, jangan lupa saksikan video tanaman hias yang bermanfaat redakan batuk dan masalah pernapasan berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



HOYA SPESIES HINGGA ANTHURIUM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!