sign up SIGN UP search


moms-life

4 Kandungan Skincare yang Tak Boleh Digabung dengan Vitamin C, Cek Yuk Bun!

Mutiara Putri Kamis, 14 Oct 2021 06:30 WIB
Ilustrasi wanita pakai skincare atau perawatan kulit caption
Jakarta -

Sebelum membeli berbagai produk skincare, Bunda harus tahu terlebih dahulu kandungan apa yang ada di dalamnya. Salah satu kandungan skincare seperti vitamin C ternyata enggak bisa digabung dengan kandungan-kandungan tertentu, lho.

Mengutip dari laman Healthline, vitamin C disebut-sebut sebagai salah satu bahan anti-penuaan terbaik di pasaran, Bunda. Tak hanya itu, kandungan vitamin C dalam berbagai produk skincare juga bisa membuat kulit jadi halus dan bercahaya.

Vitamin C tentu bisa Bunda dapatkan langsung dari makanan. Namun, tidak ada makanan dengan vitamin C yang khasiatnya langsung bisa dirasakan oleh kulit. Karena itu, Bunda butuh bantuan produk skincare terbaik.


Kandungan skincare yang kaya akan antioksidan ini bisa menetralkan radikal bebas, memperbaiki sel-sel yang rusak, serta membantu proses regenerasi kulit, Bunda. Namun, menggabungkan vitamin C dengan kandungan tertentu justru bisa memperparah masalah pada kulit Bunda.

Banner Pekerjaan Paling Dicari di Jerman

Kandungan yang tak boleh digabung dengan vitamin C

Ada beberapa deretan kandungan skincare yang tidak boleh Bunda pakai bersamaan dengan vitamin C nih, Bunda. Sebelum terlambat dan menimbulkan masalah baru pada kulit, catat deretan kandungannya berikut ini dilansir laman Bebeautiful.

1. Benzoil peroksida

Menggabungkan produk skincare dengan kandungan vitamin C bersamaan dengan benzoil peroksida adalah ide yang buruk, Bunda. Benzoil peroksida digunakan sebagai pengobatan untuk jerawat ringan hingga sedang.

Bahan ini tidak hanya mengurangi bakteri penyebab jerawat, tapi juga mencegah kulit jadi kering dan bersisik. Sementara itu, hal ini berbeda dengan apa yang dilakukan oleh vitamin C.

Menggabungkan benzoil peroksida bisa jadi akan membuat kulit jadi terlihat jauh lebih buruk. Kenyataannya, vitamin C memberikan efek yang berlawanan dengan benzoil peroksida.

Bunda masih penasaran dengan kandungan skincare yang tidak bisa digabung dengan vitamin C lainnya? Simak di halaman berikutnya yuk, Bunda!

Lihat juga video rekomendasi foundation anti luntur untuk makeup berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



RETINOL HINGGA NIACINAMIDE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!