sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tipe Kepribadian Berdasarkan Bentuk Mata, Bunda yang Mana?

Annisa Afani   |   Haibunda Jumat, 19 Nov 2021 14:14 WIB
close up of beauty woman pointing her eye caption
Jakarta -

Biasanya, mencari tahu tentang kepribadian seseorang dilakukan berdasarkan zodiak, golongan darah, atau bahkan tes kepribadian MBTI (Myers-Briggs Type Indicator) dan DISC (Dominance, Influence, Steadiness, dan Compliance) ya, Bunda.

Selain cara-cara tersebut, sebetulnya Bunda juga bisa mengetahui soal kepribadian dari bentuk mata, lho.

Seperti yang Bunda ketahui, setiap orang punya bentuk mata yang berbeda. Ada yang bentuknya bulat, berukuran kecil atau besar.


Nah, perbedaan inilah yang bisa mencerminkan kepribadian seseorang. Bunda penasaran bagaimana tipe-tipe bentuk mata dan kepribadian yang dimilikinya? Simak informasi selengkapnya sebagaimana yang Dilansir dari Psych Reel berikut, yuk

1. Mata berukuran besar

Seseorang yang memiliki mata berukuran besar menunjukkan bahwa ia adalah orang yang sangat terbuka dan ekspresif. Terbuka disini maksudnya orang tersebut bisa menerima kritik dan saran dari orang lain tanpa merasa tersinggung.

Orang dengan ukuran mata yang besar juga merupakan sosok yang bersemangat, kreatif, hangat, dan punya rasa empati yang tinggi. Sehingga, enggak heran kalau mereka punya banyak teman.

2. Mata berukuran kecil

Umumnya seseorang dengan bentuk mata kecil atau sipit menunjukkan karakter yang sangat objektif. Selain itu, mereka lebih banyak mengandalkan logika alias anti baper-baperan.

Selain itu, seseorang dengan ukuran mata yang kecil juga senang memperhatikan hal-hal kecil di sekitarnya sehingga banyak orang menilai mereka sebagai pribadi yang perfeksionis. Karakter orang bermata kecil yang tertutup dan skeptis juga membuat mereka terkesan dingin dan sulit didekati.

3. Mata berbentuk kacang almond

Pemilik mata berbentuk kacang almond dikenal sebagai orang yang penyayang, hangat, dan rendah hati. Itulah kenapa, seseorang dengan bentuk ini banyak disukai orang.

Sikap mereka yang tenang dan tetap bisa berpikir jernih, meskipun dalam situasi yang lagi buruk juga membuat orang-orang di sekelilingnya jadi ikutan tenang. Apalagi kalau lagi dalam situasi memanas, biasanya pemilik mata ini akan merespon dengan tenang bahkan membantu meredam situasi yang memanas tersebut.

4. Mata bulat

Kepribadian seseorang bermata bulat dengan pemilik mata besar sebenarnya nggak jauh berbeda. Pemilik mata ini juga dikenal sebagai pribadi yang kreatif, terbuka, mudah bergaul dengan siapapun sehingga punya banyak teman.

5. Mata dalam

Sesuai dengan bentuk matanya yang dalam, biasanya mereka menyukai segala hal yang bersifat mendalam seperti, deep talk karena wawasan mereka sangat luas. Oleh karena itu, tak heran kalau pemilik mata ini sering dianggap sebagai pribadi yang cerdas.

Di lain sisi, kepribadian manusia dengan bentuk mata mendalam ini juga sangat tertutup. Mereka dikenal jago dalam menyembunyikan perasaan. Jadi, kesan misterius juga sangat melekat pada diri seseorang bermata mendalam.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bunda, simak juga enam zodiak yang dikenal mandiri dan tidak merepotkan dalam video berikut:

 

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!