sign up SIGN UP search


moms-life

Nikahi Wanita Turki, Begini Perjuangan Pria Jambi Meluluhkan Hati Mertua

Asri Ediyati   |   Haibunda Rabu, 24 Nov 2021 11:22 WIB
MERTUA AWALNYA TAK MAU MENANTU ORANG ASING
Mutawalli dan Edanur caption

Kala itu, Mutawalli tak hanya melakukan pendekatan pada Edanur. Di saat yang bersamaan, ia pun mulai mencari tahu tentang keluarga istrinya. Mulai dari mengikuti akun Instagram orang tua, hingga saudara-saudaranya yang lain.

Bahkan satu waktu, Mutawalli pernah meminta nomor orang tua Edanur, Bunda. Hanya saja, awalnya hal tersebut ditolak oleh sang istri.

"Seminggu kenal dia kalau enggak salah, saya minta nomor Whatsapp orang tuanya. Itu pertamanya, enggak mau kasih dia tapi terus aku minta dan berapa hari setelahnya, dikasih."


"Aku follow Instagram keluarganya semua. Ke ibunya saya bilang melalui pesan, 'Saya temannya Edanur. Saya suka sama anak ibu, saya ingin serius. Saya ingin datang ke Turki, mau melamar anak ibu'." katanya mengingat pesan pada ibu mertuanya.

Lebih lanjut, pria kelahiran 21 November 1993 itu pun mengatakan bahwa mertuanya itu langsung menolak dirinya, Bunda. Alasannya karena Mutawalli orang asing dan khawatir dengan hal tersebut.

"Pertama dia jawab pesan itu, katanya enggak mau sama orang asing, enggak kenal juga," tuturnya.

Namun seiring berjalannya waktu, karena Mutawalli sudah mengikuti media sosial orang tua Edanur, maka mereka pun mulai mengenal dirinya dari sana. Ia melihat bagaimana postingan dan keseharian Mutawalli di tanah kelahirannya.

"Seminggu kemudian, mungkin karena Ibu sudah follow Instagram aku juga, dia lihat posting-an aku ya memang banyak kemarin banyak tentang agama, syalawat, mengaji gitu."

"Seminggu setelahnya, aku kirim pesan yang sama lagi. Ibu jawab, 'Alhamdulillah karena berkat doa juga, kalau memang serius datang ke Turki bawa cincin', gitu kata ibunya," sambungnya.

Meski begitu, rencana mereka untuk segera halal tak semudah itu, Bunda. Tepat saat Mutawalli akan terbang ke Turki, ada banyak hal yang menjadi halangan, termasuk pandemi COVID-19 merebak.

"Ingin datang 2019, tapi banyak faktor. Tahun 2020 sudah siap tapi kena COVID-19 jadi batal lagi.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

AKHIRNYA MENIKAH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!