sign up SIGN UP search

moms-life

Hoki Menurut Feng Shui, Koleksi 5 Tanaman Hias Ini agar Keuangan Makmur di 2022

Bella Barliana   |   Haibunda Sabtu, 01 Jan 2022 04:00 WIB
Keeping a decorative bonsai plant in shape. Living room decoration with homeplants. caption

Menurut feng shui, tanaman hias yang subur, bercabang, dan berbunga menandakan adanya pertumbuhan materi dan spiritual. Keberuntungan dan kesuksesan menyukai udara segar dengan aroma rumput, sehingga hal-hal tersebut jadi 'simbol' pemancing keberuntungan dalam berbagai hal seperti kesehatan, percintaan, karier, bisnis, sampai kekayaan. 

Selain jenis tanaman, untuk mendatangkan keberuntungan di tahun 2022, Bunda juga perlu memperhatikan penempatan tanaman yang tepat. Secara keseluruhan, Bunda disarankan untuk menempatkan tanaman di tempat yang terang, tetapi tanpa terkena sinar matahari langsung.

Jika ingin menempatkan tanaman di sekitar pintu depan, akan lebih baik jika Bunda menempatkan bunga yang indah, seperti tulip, pohon kacang Gladiol atau Malabat, yang dipercaya dapat melindungi rumah dari roh jahat dan membawa berkah.


Selain tanaman tersebut, ada beberapa tanaman hias lain yang juga dapat membawa keberuntungan di tahun 2022, seperti dilansir dari The Chinese Zodiac. Simak selengkapnya di sini yuk, Bunda.

1. Bambu hoki

Dalam tradisi Asia, bambu yang diterima sebagai hadiah akan membawa keberuntungan. Spesies yang berasal dari Afrika ini membutuhkan perawatan rendah. Tanaman ini lebih menyukai cahaya, tetapi tidak terkena sinar matahari langsung, karena dapat menyebabkan daun terbakar.

Tanaman bambu hoki dapat Bunda letakkan di sudut ruangan. Bunda bisa memilih batang bambu dengan susunan khusus, serta jumlah batang yang diinginkan dan memiliki arti. Atur penataannya dalam bentuk piramida, berbagai bentuk geometris, anyaman, atau spiral.

Banner Basic Skincare untuk Kulit Glowing

2. Bonsai

Bonsai merupakan pohon kerdil yang dibudidayakan dengan hati-hati. Tanaman jenis ini sering dikaitkan dengan keberuntungan, sehingga ia juga disebut dengan pohon uang. Pohon bonsai sangat populer dalam feng shui dan dipercaya dapat membawa keberuntungan dan kelimpahan bagi orang yang memilikinya di rumah.

Pohon bonsai bisa berasal dari spesies yang berbeda, tetapi memiliki karakteristik serupa, yaitu ukurannya yang kecil. Salah satu tanaman yang dapat dibudidayakan menjadi tanaman bonsai adalah bambu keberuntungan.

Jumlah daun yang tumbuh pada batang kecil dapat menentukan sifat keberuntungan. Daun yang berjumlah delapan adalah angka yang terkait dengan kekayaan. Pohon bonsai yang diterima sebagai hadiah biasanya dianggap lebih beruntung daripada bonsai yang dibeli langsung dari toko.

3. Pohon Kacang Malabar

Tanaman hias yang sering disebut juga dengan Pachira aquatica merupakan tanaman asal daerah tropis lembap. Pohon ini menyukai cahaya, tetapi tidak menyukai jika terkena sinar matahari langsung, dan kelembapan udara minimal 60 persen, sehingga daunnya perlu disterilkan jika udara di dalam ruangan kering.

Dalam budaya Asia, tanaman hias Pachira secara simbolis sering dikaitkan dengan keberuntungan finansial dan kemakmuran dalam menjalankan bisnis. Biasanya, tanaman ini juga sering dihiasi dengan pita merah atau benda lain, yang dianggap sebagai jimat keberuntungan.

Menurut feng shui, jika Bunda ingin memiliki tanaman hias ini, Bunda disarankan untuk meletakkannya di sudut atau pojok ruangan di rumah.

Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Nah, selain bawa hoki, ada juga tanaman hias yang bawa sial, Bunda. Cek di sini ya:

[Gambas:Video Haibunda]



TANAMAN HIAS POHON GIOK DAN POHON UANG AVENTURINE
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!