sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Hias Gantung Mudah Dirawat, Tahan Panas dan Percantik Rumah

Arina Yulistara/Tim HaiBunda   |   Haibunda Jumat, 31 Dec 2021 18:32 WIB
Epipremnum aureum (Araceae family) potted plant hanging on a white wall caption
Jakarta -

Ada banyak ragam tanaman hias. Salah satu diantaranya tanaman gantung yang bisa membuat rumah tampak lebih cantik.

Untuk tanaman gantung sendiri, sebaiknya memilih yang kuat atau tahan panas, Bunda. Terlebih lagi, jika tanamannya akan digantung di luar rumah.

Bagi Bunda yang sibuk, tanaman gantung tahan panas dan tidak mudah mati bisa menjadi solusi untuk membuat rumah terasa lebih asri. Tanaman gantung tahan panas bisa di letakkan di depan atau sisi rumah Bunda.


Pilihlah tanaman gantung tahan panas dan hujan yang mudah dirawat sehingga tak memerlukan banyak waktu untuk mengurusnya. Tidak hanya berdaun hijau, beberapa tanaman gantung tahan panas juga bisa memilih warna lain sebagai variasi.

Ada pula tanaman gantung tahan panas yang memiliki bunga cantik agar pekarangan rumah semakin cantik. Masih bingung dengan tanaman gantung tahan panas untuk pekarangan rumah Bunda?

Berikut deretan tanaman gantung tahan panas mulai yang berdaun hijau hingga berbunga, seperti dilansir dari The Spruce dan Country Living.

Banner Denah Rumah Minimalis 3 KamarFoto: HaiBunda/Mia

1. Hoya

Hoya juga bisa menjadi tanaman gantung tahan panas favorit Bunda. Tanaman gantung tahan panas ini memiliki bentuk daun yang cantik dan berjuntai ketika di letakkan dalam pot gantung.

Tanaman gantung tahan panas dan hujan tersebut cocok untuk Bunda yang suka mengoleksi tanaman tapi tidak punya banyak waktu merawatnya.

2. Spider Plant

Salah satu tanaman gantung tahan panas dan hujan adalah spider plant. Bunda bisa meletakkan di bawah atau menjadi tanaman gantung tahan panas untuk mempercantik rumah.

Spider plant merupakan salah satu tanaman gantung tahan panas dan hujan bahkan dalam cuaca ekstrem. Spider plant juga merupakan tanaman yang mudah dirawat sekaligus memiliki segudang manfaat termasuk membersihkan sirkulasi udara di rumah.

3. Marigold

Tanaman gantung tahan panas selanjutnya adalah marigold. Tanaman gantung tahan panas ini memiliki bunga kuning yang cukup populer karena warnanya indah dan menarik perhatian. Tanaman gantung tahan panas marigold juga tidak perlu banyak perhatian dalam perawatannya.

Baca halaman selanjutnya untuk mengetahui tanaman gantung tahan panas apa saja yang bisa menghiasi rumah Bunda.

Bunda, simak lima jenis tanaman hias penghasil oksigen dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

BUNGA KERTAS HINGGA TAPAK DARA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!