sign up SIGN UP search


moms-life

7 Trik Cepat Orgasme yang Ampuh, Bisa Bikin Seks Makin Menyenangkan

Kinan   |   Haibunda Minggu, 02 Jan 2022 21:45 WIB
Close up of female feet in under the sheets. caption
Jakarta -

Jika dibandingkan dengan pria, wanita disebut-sebut lebih sulit untuk mendapatkan orgasme. Bahkan mungkin tak melulu klimaks bisa dicapai setiap kali berhubungan seks.

Meski begitu, ada beberapa trik yang dapat Bunda coba lakukan untuk bisa cepat orgasme. Salah satunya mengatur pola pikir dan menghindari ekspektasi berlebihan.

Dikutip dari Healthy Women, otak merupakan salah satu organ seksual yang penting. Ini berarti adanya perubahan pola pikir bisa membuat perbedaan antara bisa mencapai orgasme atau tidak.


"Untuk mengalami kenikmatan seksual, pikiran perlu fokus pada sensasi yang dirasakan oleh tubuh," ujar terapis seks, Holly Richmond, PhD. 

Itulah alasannya mengapa faktor-faktor terkait pola pikir seperti tingkat stres yang tinggi, perasaan marah atau kecewa dengan suami, serta ekspektasi berlebihan dapat mengurangi peluang orgasme. 

Nah, jadi apa saja trik yang dapat dilakukan untuk bisa membuat cepat orgasme? Berikut ulasannya:

1. Jujur dan terbuka dengan pasangan

Jangan berharap suami dapat selalu menebak-nebak apa aktivitas seks yang Bunda sukai. Biasakan untuk jujur dan terbuka secara komunikasi tentang seks.

Misalnya, bagian tubuh yang sensitif, posisi favorit atau apa saja kegiatan yang bisa dilakukan untuk membangun mood saat foreplay.

Banner Denah Rumah Minimalis 3 KamarFoto: HaiBunda/Mia

2. Lakukan sesuatu yang intim sebelum berhubungan seks

"Memiliki momen intim sebelum berhubungan seks dapat membantu seseorang merasa lebih mudah terangsang," kata seksolog Rebecca Alvarez Story.

Beberapa aktivitas yang dimaksud misalnya makan malam romantis bersama, menonton film, atau bahkan mandi berendam air hangat berdua. Hal-hal ini dapat membangun mood dan bonding dengan suami, sehingga Bunda berpeluang bisa orgasme lebih cepat.

3. Fokus pada klitoris

Menurut pakar kesehatan seks Zhana Vrangalova, PhD, salah satu jenis orgasme yang paling mudah dicapai adalah pada klitoris.

Klitoris merupakan bagian tubuh yang mengandung ribuan ujung saraf. Ketika mendapatkan cukup stimulasi yang tepat, klimaks bisa lebih mudah dicapai.

Pemberian stimulasi pada klitoris juga dapat mulai dilakukan pada sesi awal seks atau selama foreplay. Ini akan menciptakan lonjakan oksitosin, membuat gairah kian meningkat, dan dapat cepat meraih orgasme.

Intip informasi lengkap di halaman selanjutnya.

Simak juga video penyebab Bunda sulit mencapai orgasme:

[Gambas:Video Haibunda]



GUNAKAN MAINAN SEKS SEPERTI VIBRATOR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!