sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Model Cantik Bosnia Kepincut Pria Indonesia, Awalnya Ogah Malah Kena Karma

Ratih Wulan Pinandu   |   Haibunda Minggu, 09 Jan 2022 21:15 WIB
Lamija Leroy dan Suami Model Bosnia nikahi Pria Indonesia/Foto: Dokumentasi Pribadi Lamija Leroy
Jakarta -

Cerita pernikahan beda negara, seringkali mendatangkan hal-hal yang tak terduga. Salah satunya seperti dialami Lamija Leroy, seorang model berparas cantik dari Bosnia.

Pada mulanya, ia datang ke Indonesia dengan niatan ingin mendulang rezeki. Namun, siapa yang sangka jika keputusannya beberapa tahun silam akan menjadi jalan untuk menemukan jodoh.

Saat duduk di bangku kuliah, diakui Lami bahwa ia adalah sosok yang berambisi besar. Sebagai mahasiswa, ia pun memiliki impian untuk mendapatkan beasiswa di luar negeri.


Saat ia sakit dan harus cuti kuliah di kampusnya, wanita yang biasa disapa Lami ini pun berminat datang ke Indonesia. Kala itu, Lami mencoba peruntungan di dunia modeling di Jakarta.

Singkat cerita, ia malah tertarik untuk melanjutkan pendidikannya di Jakarta. Hingga akhirnya, ia berhasil mendapatkan beasiswa di Universitas Gunadarma, Indonesia.

Banner Model Bosnia DisekapModel Bosnia Disekap/ Foto: HaiBunda/Mia

Ternyata, kampus tempatnya menimba ilmu mengharuskan Lami untuk bisa berbahasa Indonesia dengan baik dan benar. Padahal, saat itu Lami hanya bisa menggunakan bahasa pengantar Bahasa Inggris.

Karena keinginannya untuk belajar sangat kuat, Lami pun mulai belajar Bahasa Indonesia. Ia bahkan belajar dari ibu-ibu warteg.

Pada suatu hari, salah satu ibu-ibu warteg itu menanyakan pada Lami apakah ia ingin menikah dengan orang Indonesia. Namun, karena fokus pada belajar, Lami dengan tegas menjawab tidak.

"Pertama ketemu suami aku itu sangat enggak terduga, sih. Suatu hari aku duduk sama ibu warteg yang aku memang belajar Bahasa Indonesia sama ibu-ibu warteg. Aku duduk dan mereka bilang, 'Kamu mau enggak cari pacar Indonesia? Menikah sama orang Indonesia.' Aku langsung bilang enggak karena waktu itu aku sangat fokus sama kuliah aku," papar Lami.

Seminggu kemudian, karma menghampiri Lami. Ia dipertemukan dengan seorang pria asal Indonesia bernama Felice Leroy.

Pertemuan pertama keduanya memang tidak ada yang spesial. Namun, kala itu Lami tidak menyangka kalau Felice yang merupakan kenalan temannya dan menjadi suaminya.

"Nah itu mulut kadang-kadang adalah doa. Satu minggu setelah aku ngomong gitu, aku ketemu suami aku. Padahal waktu itu memang enggak tahu bakalan jadi suami aku. Ketemunya juga enggak sengaja, teman dari teman saja, sih," tambah wanita kelahiran 1996 ini.

Lami juga tak menyangka kalau keputusannya untuk berkuliah di Indonesia justru membawanya pada sang suami. Lami bahkan memutuskan untuk menetap di Indonesia.

"Rencana Tuhan enggak seperti itu (hanya berkuliah). Ternyata aku datang ke Indonesia untuk jemput jodoh aku. Aku juga enggak tahu kalau jodoh aku bakalan ada di Indonesia. Tapi ternyata ada. Jadi aku sekarang tinggal di sini sudah 5 tahun," katanya.

Sejauh ini, Lami mengaku sangat betah tinggal di Indonesia. Beberapa waktu lalu, ia menahan diri tidak pulang kampung ke Bosnia. Kenapa ya? Simak kelanjutan di laman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga kisah cinta bidan bersuamikan pria Maroko dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TAK BISA MUDIK KE BOSNIA KARENA HAL INI....
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!