sign up SIGN UP search


moms-life

Model Asal Bosnia Ngaku 'Disekap' di Indonesia, Apartemen Dikunci dan Tak Ada Listrik

Mutiara Putri   |   Haibunda Rabu, 05 Jan 2022 08:10 WIB
Lamija Leroy caption
Jakarta -

Tak hanya dipuja oleh penduduk aslinya, ternyata Indonesia juga menjadi salah satu tujuan destinasi warga negara asing karena memiliki daya tarik tersendiri, Bunda. Bukan tanpa alasan, Indonesia memiliki banyak budaya dan juga tujuan pariwisata yang sangat menakjubkan.

Saking cintanya dengan Tanah Air, ada pula warga negara asing yang memutuskan untuk tinggal dan menetap di Indonesia, lho. Beberapa di antara mereka bahkan bekerja dan berbisnis di Indonesia.

Salah satu warga negara asing yang memutuskan untuk meniti karier di Indonesia adalah Lamija Leroy atau yang akrab disapa Lami. Lami adalah seorang model asal Bosnia yang tak pernah menyangka kalau dirinya akan tinggal di Indonesia untuk mengembangkan dirinya.


Sebelumnya, agensi utama Lami memintanya untuk memilih dua negara yang bisa dijadikan tempatnya membangun karier, Bunda. Dua negara itu adalah Meksiko dan Indonesia. Namun, Lami lebih memilih negara Indonesia.

Sesampainya di Indonesia, Lami sangat terkejut karena ia mengira Indonesia mirip dengan negara India. Sayangnya, kesan pertama Lami saat tiba di Indonesia justru sangat mengecewakan.

"Pertama kali sampai ke Indonesia, udaranya panas banget kayak pukul muka aku, enggak bisa napas. Aku pikir, 'Astaga kok bisa panas begini'," kata Lami, dikutip dari YouTube Lami La.

Banner Pencerah Wajah Kusam

Lami bekerja di Indonesia selama lima bulan. Sayangnya, Lami mengaku mendapat perlakuan buruk dari agensinya. Ia mengatakan kalau selama 1,5 bulan ia disekap dan dikurung di sebuah apartemen.

"Lima bulan itu adalah lima bulan terburuk dalam hidup aku, agensi itu jahat banget. Jadi waktu aku operasi yang bahaya itu tidak sebanding dengan lima bulan aku di Indonesia, aku sampai pernah sama agensi ditaruh di salah satu apartemen di Kelapa Gading. "

"Aku di taruh di situ sampai dikunci dan jarang dibuka. Enggak dikasih duit buat jajan. Di apartemen itu enggak ada air, listrik jarang banget nyala, pokoknya seram banget," sambungnya kemudian.

Berada di dalam keadaan seperti ini membuat Lami tak bisa berkata apa-apa, Bunda. Ia bahkan tak bisa mengadu pada kedua orangtuanya karena takut diminta kembali ke negara asalnya.

"Selama 3,5 bulan aku kerja terus, dan 1,5 bulan itu 'dikunci'. Aku enggak pernah ngomong sama orang tua karena mereka pasti akan langsung beli tiket agar aku kembali ke Bosnia karena pasti mereka khawatir. Aku harus tanggung jawab dengan keputusan yang aku ambil," imbuh Lami.

Sebelumnya, Lami sempat menempuh pendidikan di India, Bunda. Namun, karena jatuh sakit dan harus dioperasi, Lami memutuskan untuk cuti.

Karena terlalu banyak tertinggal mata kuliah dan tak ingin belajar bersama adik tingkatnya, Lami memutuskan untuk keluar dari kampusnya, Bunda. Ia pun berusaha untuk mendapatkan beasiswa di negara lainnya.

Simak kisah selengkapnya di laman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, saksikan juga video kisah cinta pria Jambi nikahi wanita Turki berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



LAMI INGIN KULIAH DI TURKI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!