sign up SIGN UP search


moms-life

Cara Cek Penerima BLT UMKM 2022 Senilai Rp1,2 Juta, Lihat di Sini Bun

Annisa A   |   Haibunda Minggu, 09 Jan 2022 17:41 WIB
Ilustrasi uang rupiah caption
Jakarta -

Pandemi COVID-19 membuat banyak orang kesulitan menjalankan usaha. Pemerintah telah memberikan sejumlah bantuan, termasuk melalui Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM.

Kabar baik untuk yang menggeluti usaha kecil-menengah, saat ini Bunda sudah bisa mengecek penerima BLT UMKM 2022. Nantinya, mereka yang terpilih akan mendapatkan dana sebesar Rp1,2 juta.

Cara melihat apakah Bunda merupakan penerima BLT UMKM sangat mudah. Bunda hanya perlu mengakses formulir online di situs resmi eform.bri.co.id/bpum. Di sana, Bunda dapat melihat penerima BLT UMKM 2022.


Situs e-form resmi BRI UMKM ini juga dapat digunakan untuk mengecek daftar penerima maupun reservasi pencairan bantuan UMKM atau bantuan produktif usaha mikro (BPUM) sebesar Rp 1,2 juta.

Bunda, berikut ini cara cek penerima BLT UMKM 2022:

1. Klik e-form BRI (https://eform.bri.co.id/bpum)
2. Masukkan nomor KTP dan kode verifikasi
3. Klik proses inquiry
4. Jika sudah masuk, Bunda akan menerima pemberitahuan apakah sudah mendapatkan bantuan atau belum
5. Jika terdaftar sebagai penerima, pelaku usaha mikro bisa mendatangi kantor BRI untuk mencairkan bantuan UMKM Rp 1,2 juta. Bantuan juga bisa langsung ditransfer ke rekening penerima.

Banner Model Bosnia DisekapBanner Model Bosnia Disekap/ Foto: HaiBunda/Mia

Bunda yang merupakan pelaku UMKM juga bisa melakukan reservasi online melalui e-form tersebut. Untuk Bunda ketahui, BPUM Reservation System merupakan sistem reservasi pencairan BPUM yang dikembangkan oleh Bank BRI.

Melalui sistem e-form ini, para penerima BPUM dapat memilih Unit Kerja Operasional (UKO) atau bank pencairan yang dilakukan secara daring atau offline.

Penerima dapat mengunjungi UKO BRI dengan lebih leluasa dan menghindari antrean. Praktis bukan?

Perlu dicatat bahwa pencairan BPUM RP1,2 ini hanya dapat dilakukan satu kali oleh penerima yang memenuhi syarat, ya. Namun jangan bersedih, karena pelaku UMKM masih bisa mendaftarkan diri ke dinas bidang koperasi dan UKM di kota masing-masing untuk mendaftar di tahap berikutnya.

Lantas, seperti apa alur layanan BPUM Reservation System e-form BRI? TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

Bunda, simak juga video tentang 5 zodiak paling cuan di tahun 2022:

[Gambas:Video Haibunda]

(anm/anm)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!