sign up SIGN UP search


moms-life

5 Jenis Tanaman Hias Sesuai Feng Shui Agar Hidup Lebih Makmur, Sudah Punya Bun?

Arina Yulistara   |   Haibunda Minggu, 23 Jan 2022 03:00 WIB
Zamioculcas is a tropical perennial plant native to eastern Africa. caption
Jakarta -

Banyak dari Bunda yang mengoleksi tanaman hias selama pandemi COVID-19. Bahkan beberapa menjadikan tanaman hias sebagai bisnis yang menjanjikan. 

Menurut pakar Feng Shui Dr. Akino W. Azzaro, bisnis tanaman hias masih berkembang selama 2022. Usaha tanaman hias atau tumbuhan pangan seperti hidroponik masih meningkat hingga tahun ini.

“Sektor usaha yang masih bagus itu agrobisnis, hidroponik, tumbuhan. Gimana kita menangkap peluang, seperti mencoba menanam hidroponik sendiri. Itu masih dominan karena mereka mudah tumbuh selama Tahun Macan Air,” jelas Akino kepada HaiBunda beberapa waktu lalu.


Di samping menjadi bisnis, Bunda juga perlu menata tanaman hias yang bisa menarik energi baik ke dalam hunian. Berdasarkan ilmu feng shui, ada beberapa tanaman hias yang bagus untuk meningkatkan keberuntungan jika di letakkan dalam rumah.

Ketika keberuntungan meningkat karena memilih tanaman hias yang bisa membawa energi positif ke dalam rumah tentu bisa membuat hidup Bunda semakin makmur. Apa saja tanaman hias yang dimaksud?

Berikut deretan tanaman hias sesuai feng shui agar hidup lebih makmur di 2022.

Banner Cerita Dokter DiselingkuhiFoto: HaiBunda/Mia

1. Pilih tanaman hias daun yang mengkilap

Salah satu cara menarik energi baik ke dalam rumah menurut feng shui lewat tanaman hias dengan memilih tumbuhan daun yang mengkilap. Akino memiliki alasan tersendiri mengapa perlu memilih tanaman hias dengan tampilan daun seperti berminyak.

“Tanaman yang bagus itu dalam feng shui, daunnya berminyak karena apa pun yang berminyak itu mahal. Dunia kita juga sangat bergantung dengan minyak,” jelas Akino.

Tanaman hias seperti apa yang memiliki tampilan daun berminyak? Bunda bisa memilih ZZ plants yang memiliki tampilan daun mengkilap.

2. Tanaman hias karet

Tanaman hias lain yang bisa membantu meningkatkan energi baik dan membawa keberuntungan adalah karet. Dalam feng shui tanaman dengan nama ilmiah Ficus elastica ini melambangkan kekayaan, kemakmuran, serta keberuntungan.

Tanaman hias karet memiliki daun lonjong tebal besar tersebut memiliki berbagai warna. Beberapa jenis lainnya bahkan memiliki daun hijau, kuning, putih, atau krem yang mengkilap, sebagai simbol kemakmuran menurut feng shui.

Simak selanjutnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Tonton juga video penghasil oksigen lebih banyak berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

MEMILIH BUNGA PLASTIK YANG BAWA HOKI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!