sign up SIGN UP search


moms-life

Kisah Cinta Pengantin Tanpa Kaki, Awalnya Takut Pacaran karena Pernah Kecewa

Asri Ediyati   |   Haibunda Sabtu, 19 Feb 2022 12:50 WIB
Ayda Lavenda dan Muhammad Farizal caption
Jakarta -

Keterbatasan fisik bukanlah halangan bagi seorang pria Malaysia bernama Muhammad untuk bisa mencintai istrinya, Ayda Lavenda, dengan sepenuh hati. Ayda tidak mampu berjalan layaknya orang normal karena terlahir dengan kondisi kaki yang tidak lengkap.

Pada 18 Desember 2021, Ayda menikah dengan Farizal di Malaysia. Video pernikahan mereka kemudian menjadi viral, baik di Malaysia maupun di Indonesia. Banyak yang terharu melihat aksi manis Rizal menggendong istrinya saat prosesi pernikahan berlangsung. Sejak videonya viral, tak jarang orang yang penasaran dengan kisah cinta Ayda dan Farizal yang tulus tanpa memandang fisik.

Singkat cerita, Ayda dan Rizal saling mengenal lewat Facebook di 2012. Ayda mengaku, ia dan Rizal hanya berteman kala itu. Kemudian, Rizal mencoba untuk minta nomor Ayda. Sayangnya, Ayda tidak mudah memberikan nomornya begitu saja.


"Tapi Ayda tidak mau, karena waktu itu Ayda baru saja.. semacam kecewa lah seperti tidak percaya orang yang bisa terima kita apa adanya," cerita Ayda, dikutip dari video yang diunggah lewat kanal YouTube CERITA UNTUNGS, Jumat (18/2/2022).

Rizal tidak menyerah begitu saja, Ayda kembali ditanya nomor teleponnya. Kali itu, Ayda akhirnya buka hati dan memberikan nomornya.

"Setelahnya kita berkawan, lalu dia minta jadi pasangan (menjalin hubungan serius), Ayda masih seperti enggak usah dulu deh pacaran, Ayda takut mau pacaran."

"Tapi enggak tahu kenapa Ayda mau buka hati, oke kita coba lah. Kemudian selama pacaran, Ayda tidak buka hati benar-benar untuk dia. Maksudnya, Ayda tidak benar-benar berharap pada dia," ungkap Ayda.

Banner Kondisi Janin Saat Bunda Berhubungan Seks

Ayda tidak mau berharap banyak selama pacaran jarak jauh karena khawatir begitu Rizal tahu kondisinya, Rizal tidak mau melanjutkan hubungan tersebut. Belum lagi, trauma masa kecilnya selalu diejek tak punya kaki.

Namun, Ayda tetaplah terbuka. Ia berusaha menceritakan semua terkait kondisinya pada Rizal. Tapi ekspektasi Ayda meleset, Rizal tetap menerimanya.

Ketika bertemu untuk pertama kalinya, setelah Ayda menceritakan kondisi dirinya, ia sengaja 'menguji' Rizal. Ia ingin tahu reaksi Rizal ketika diminta untuk mendorong kursi rodanya, apakah Rizal akan malu atau tidak.

"(Ternyata) oke lah dia enggak malu. Setelah ketemu itu, Ayda tanya mau teruskan hubungan ini atau kita putus? Ayda tidak ada harapan sama dia. (Terus) dia bilang, kenapa bilang begitu? Teruskan saja lah.

Walaupun hubungan mereka terus berlanjut, Ayda tetap ingin melihat ketulusan hati Rizal. Ada satu hal yang bikin hati Ayda luluh. Baca kelanjutannya di halaman berikut.

[Gambas:Video Haibunda]



PERJUANGAN RIZAL YAKINKAN HATI AYDA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!