moms-life

Mengharukan, Pengantin Tanpa Kaki Berjalan Sendiri ke Altar dengan Tangan

Annisa Karnesyia   |   HaiBunda

Jumat, 30 Oct 2020 08:48 WIB

Jakarta -

Memiliki keterbatasan, tak jadi kendala bagi pengantin wanita, Rosie Babor, untuk berjalan ke altar pernikahannya. Babor adalah wanita asal Cebu, Filipina, yang terlahir tanpa kaki.

Di hari pernikahan, Babor sebenarnya ingin menggunakan kursi roda saat berjalan ke altar. Namun, tiba-tiba dia ingin merasakan pengalaman yang sama seperti pengantin lain. Ia pun memutuskan untuk berjalan sendiri.

Babor berjalan menggunakan pinggul dengan bantuan tangan kanannya untuk bergerak. Sementara, tangan kirinya memegang buket bunga.


Di hari bahagia itu, dia memang sengaja mendesain gaun pengantin khusus, Bunda. Gaun dirancang untuk mempermudahnya berjalan sendiri ke altar.

Saat berjalan menuju altar, Babor sempat berhenti dan tersenyum ke arah kamera. Ia tampak begitu cantik mengenakan gaun putih dengan riasan yang sederhana.

"Saya ingin semuanya sempurna untukĀ pernikahan saya, jadi saya tahu harus berjalan menyusuri lorong. Ini membuat hari bahagia itu lebih istimewa, seperti mengatasi hal kecil yang sulit," kata Babor, dilansir Daily Mail.

Rosie BaborRosie Babor/ Foto: YouTube Arvin Sumagang

Sahabat Babor, Arvin Sumagang, mengaku ikut senang karena temannya itu bisa membangun keluarga dengan pria yang dicintainya. Babor juga bisa mewujudkan impian setiap wanita untuk berjalan ke altar.

"Kami senang pernikahan mereka akhirnya terlaksana. Mereka harus membatalkan beberapa rencana karena pandemi. Kisah mereka menginspirasi dan saya bahagia untuk mereka," ujar Sumagang.

Babor dan pasangannya, Mario Perez, menikah setelah tiga tahun berpacaran. Pernikahan keduanya berlangsung pada 5 Oktober 2020.

Acara sakral tersebut hanya dihadiri keluarga dan teman dekat kedua mempelai. Hal ini karena wilayah tempat tinggal Babor masih dalam status karantina lokal.

Simak juga cerita Sophie Navita yang menikah dengan modal seadanya, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/som)

TOPIK TERKAIT

HIGHLIGHT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT