sign up SIGN UP search

moms-life

Terlalu Mencolok, Ini 6 Ciri Orang Kaya Lama dan OKB yang Gampang Terlihat

Annisa Afani   |   Haibunda Senin, 14 Mar 2022 15:08 WIB
Portrait of her she nice lovely cheerful cheery glad wavy-haired lady, shopaholic carrying bags flying 100 million budget salary success isolated over bright vivid shine violet lilac background caption
Jakarta -

Bunda tentu sudah sangat tak asing dengan istilah crazy rich, bukan? Kini, istilah tersebut semakin sering terdengar dan mudah disematkan pada seseorang yang dinilai kaya raya.

Tak heran, belakangan ini pin semakin banyak public figure baru yang disebut-sebut memiliki kekayaan fantastis sehingga disebut dengan gelar tersebut.

Saat ini, istilah tersebut semakin merujuk pada sejumlah orang yang suka memamerkan kekayaannya di media sosial. Semakin mewah kehidupan yang dipertontonkan ke netizen, julukan sebagai orang kaya dan miliarder pun tak terbantahkan melekat pada dirinya.


Ternyata, fenomena orang kaya baru ini tidak hanya terjadi di Indonesia, lho. Kemunculan para orang kaya baru (OKB) ini juga terjadi di berbagai negara dan tak luput menjadi perbincangan banyak orang.

Nah, apakah Bunda benar-benar ingin mengetahui kekayaan tersebut baru saja ia dapatkan atau memang sudah lama dimiliki dari keturunannya? Ada lho beberapa cara membedakan antara OKB dan old money, dari beberapa ulasan berikut ini:

1. Penampilan serba branded

Anna Bey yang menyebut dirinya sebagai pelatih elegansi mengungkap tanda-tanda OKB di kanal YouTube miliknya. Menurut Anna, banyak OKB terjebak dengan penampilan serba branded alis mendandani dirinya secara mencolok dengan barang-barang bermerek.

Ternyata, hal tersebut adalah keputusan yang salah karena membuat penampilan malah terlihat norak. Berbeda dengan old money yang biasanya memilih tampil simple nan elegan.

"Namanya sangat terlihat, sangat jelas, sangat mencolok di mata atau pakai baju bermotif dan semuanya logo brand. Itu bisa terlihat sedikit norak ketika kamu menggabungkan semua barang-barang berlogo atau brand jelas bersama, yang mana di situ lah menjadi sedikit tidak berkelas. Jika kamu mau logo, boleh. Tapi minimum saja, jangan semuanya berlogo, mungkin satu saja," katanya.

Banner UMKM Bareng HaiBundaFoto: HaiBunda/Annisa Shofia

2. Liburan mewah

Liburan mewah tentu saja identik dengan orang kaya kan, Bunda. Namun, hal satu ini bisa membedakan apakah orang yang liburan mewah adalah OKB atau orang kaya lama.

Orang kaya biasanya selalu ingin mencoba ke tempat-tempat liburan yang memang sudah dilabeli sebagai destinasi orang kaya. Sedangkan orang kaya lama memilih untuk memilih liburan ke tempat tersembunyi atau hidden gem.

"Jika kamu lebih tertarik dengan orang kaya lama atau jutawan atau miliarder rahasia kebanyakan mereka akan liburan ke tempat-tempat lain yang lebih 'low-key'," ungkap Anna melanjutkan.

Apa lagi yang menjadi pembeda OKB dan old money?

LANJUTKAN MEMBACA SIMAKĀ DI SINI.

Simak juga tips untuk Bunda yang baru pertama kali berbisnis dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/fir)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!