sign up SIGN UP search

moms-life

11 Kebiasaan Jack Dorsey Crazy Rich Eks Bos Twitter, Mandi Es di Pagi Hari & Makan Sehari Sekali

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 08 Mar 2022 22:00 WIB
Twitter CEO Jack Dorsey addresses students during a town hall at the Indian Institute of Technology (IIT) in New Delhi, India, November 12, 2018. REUTERS/Anushree Fadnavis caption
Jakarta -

Orang sukses memiliki kebiasaan tertentu dalam menjalani hidup mereka. Berbagai upaya dilakukan oleh mantan CEO Twitter, Jack Patrick Dorsey untuk menjaga tubuhnya tetap sehat dan bugar.

Tak hanya sukses, Jack Dorsey juga dikenal sebagai orang yang menjalani gaya hidup sehat. Ia punya kebiasaan rutin yang menjadi rahasia di balik tubuh sehatnya meski sudah berkepala empat.

Jack Dorsey yang masih tampak bugar di usia 45 tahun punya sederet rutinitas unik untuk menjaga kesehatan jiwa dan raga. Dilansir CNBC, berikut ini 11 kebiasaan yang diterapkan oleh CEO Twitter Jack Dorsey:


1. Meditasi dua kali sehari

Salah satu dampak besar untuk kesehatan mental adalah meditasi. Jack Dorsey terbiasa melakukan meditasi dua kali setiap harinya, Bunda.

Jack Dorsey selalu memiliki target untuk bermeditasi setiap pagi dan malam. Meditasi memiliki sejumlah manfaat seperti mengurangi stres, kecemasan, dan depresi, serta mampu meningkatkan fokus sehingga terbiasa bekerja melakukan multitasking.

"Jika sempat, saya akan melakukannya selama dua jam. Tapi apabila hanya memiliki waktu 10 menit, saya tetap akan melakukannya," kata Jack.

2. Berjalan kaki

Sejak dua tahun lalu, Jack Dorsey mulai terbiasa berjalan kaki dari rumah ke tempat bekerja. Sesekali, ia juga mengubah kecepatan berjalan menjadi berjalan cepat hingga jogging.

"Berjalan sangat menyegarkan, dan saya terasa seperti lebih hidup," ujarnya.

3. Workout 7 menit

Ketika Jack Dorsey tidak sempat berjalan kaki, ia melakukan latihan intensitas tinggi selama 7 menit di rumah. Ia juga kerap mengunjungi tempat kebugaran dan berolahraga di sana.

4. Mandi air es

Jack Dorsey lebih senang melakukan rutinitas mandi di pagi hari dengan memakai air es. Menurutnya, air es dapat mencegah inflamasi pada tubuh.

5. Kombinasi dengan sauna

Enggak cuma air dingin, Jack Dorsey sesekali memadukannya dengan udara panas di sauna. Pertama-tama, ia akan duduk di sauna selama 15 menit. Kemudian ia akan berendam di air es selama 3 menit.

Proses itu dilakukan sebanyak tiga kali. Jack Dorsey bahkan memiliki tempat sauna khusus di rumah. Baca di halaman berikutnya, Bunda.

Saksikan juga video tentang jenis olahraga yang tepat untuk orang obesitas:

[Gambas:Video Haibunda]

KONSUMSI SUPLEMEN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!