sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Nadya Mustika Diadopsi Saat Berusia 3 Hari hingga Alasan Tinggal di Panti

Annisa A   |   Haibunda Senin, 18 Apr 2022 04:30 WIB
Nadya Mustika Rahayu caption
Jakarta -

Setiap manusia punya kisah hidup mereka masing-masing. Tak sedikit pula yang berasal dari keluarga angkat. Seperti kisah hidup mantan istri Rizki DA, Nadya Mustika.

Belum lama ini, Bunda satu anak itu menceritakan kisah hidupnya yang belum banyak diketahui oleh publik. Ternyata, Nadya merupakan seorang putri yang diadopsi oleh orang tua angkat.

Hal tersebut Nadya ungkapkan ketika berbincang di dalam channel YouTube Cerita Hati Nadya. Katanya, ia diadopsi sejak masih berusia 3 hari, Bunda.


"Aku memang diangkat dari usia 3 hari sama keluarga angkat sampai gede, sampai sekarang," ungkap Nadya.

Banner Nikita Willy MelahirkanBanner Nikita Willy Melahirkan/ Foto: HaiBunda/ Annisa Shofia

Nadya bercerita, status anak angkat tersebut baru ia ketahui ketika sudah menginjak bangku SMA. Meskipun sempat curiga sejak SMP, hal tersebut ia bantah karena tak yakin.

"Memang aku tahu aku anak angkat itu (pas) SMA. Sebenarnya dari SMP juga sudah mulai kayak gitu (tahu anak angkat), aku bukan bagian keluarga angkat. Tapi kayak masih menanyakan," katanya.

Tak hanya itu, keluarga angkat Nadya juga awalnya agak menutupi hal tersebut. Mereka menilai bunda seorang anak itu belum sepatutnya tahu karena khawatir belum siap secara mental.

"Bukan tidak mau ngasih tahu, ya. Mungkin karena di situ mental aku takutnya belum siap untuk mengetahui aku bukan anak kandung mereka."

"Tapi memang seiring berjalannya waktu, aku sudah dewasa juga. Akhirnya keluarga angkat ngasih tahu," sambungnya.

Kemudian, Nadya juga cerita bahwa dirinya pernah tinggal di panti asuhan ketika SMA, Bunda. Saat itu, ia memang berkeinginan untuk keluar dari Cianjur dan melanjutkan pendidikan di Kota Bandung.

"Karena keinginan aku dan kebetulan ayah angkat itu kan memang tokoh masyarakat di sana yang selalu setiap tahun itu membawa anak-anak yang tidak mampu ke panti asuhan, disekolahkan di kota-kota,'' katanya.

Awalnya, keinginan untuk tinggal di panti pernah membuatnya cukup menyesal. Saat itu ia merasa tak nyaman dan harus menghubungi orang tua angkatnya setiap hari.

Namun, pada akhirnya ia pun merasa betah. Bahkan, ia bersyukur pernah tinggal di sana karena merasa pergaulannya lebih terjaga dan tak menjadi anak nakal.

"Aku malah bersyukur sampe sekarang, kalau mungkin bisa saja di luaran sana ibaratnya bisa aja aku nakal," katanya.

Nadya mengakui meskipun berstatus sebagai anak angkat, ia merasa diperlakukan selayaknya anak sendiri. Ia merasa tak dibedakan dengan kakak angkat, bahkan lebih diutamakan, sama, dan tidak pernah sekalipun dibedakan.

"Malah bisa dikatakan mungkin aku lebih diutamain dibanding anak kandungnya, karena aku berjarak (jauh) usianya. Yang paling bungsu dari keluarga angkat itu, jaraknya 20 tahun sama aku, ungkapnya.

Tidak hanya orang tuanya saja, kakak angkatnya juga begitu sayang kepada Nadya hingga sering kali memberikan support. "Selalu dukung aku, punya kemiripan, makanya enggak nyangka aku anak angkat," tuturnya.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga 5 fakta tentang Nada Tarina Putri anak angkat Deddy Corbuzier dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MOMEN BERTEMU DENGAN ORTU KANDUNG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!