sign up SIGN UP search


moms-life

Ini Dia Resep Kentang Goreng KFC yang Bikin Si Kecil Doyan Makan

Tim HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 22 Jun 2022 09:00 WIB
Efek Konsumsi Kentang Goreng Terlalu Sering Ilustrasi resep kentang goreng KFC/Foto: Getty Images/iStockphoto/Jobrestful
Jakarta -

Siapa yang tidak suka dengan kentang goreng krispi? Kentang goreng merupakan salah satu camilan favorit yang digemari banyak orang di semua kalangan.

Umumnya, camilan unik ini disajikan dengan bentuk potongan balok memanjang yang digoreng kripsi bercita rasa gurih dan enak sembari dicocol dengan saus sambal. Camilan simpel ini bisa menjadi teman Bunda dan Si Kecil dalam mengerjakan tugas, nonton film, hingga berkumpul dengan keluarga di rumah.

Salah satu kentang goreng andalan yang digemari banyak pihak ialah kentang goreng KFC. Eits, tenang. Bunda tidak perlu mengeluarkan uang untuk membelinya langsung di toko. Karena pada resep kali ini, Bubun akan membagikan resep kentang goreng KFC.


Banner Cara Percepat Pembukaan Saat PersalinanBanner Cara Percepat Pembukaan Saat Persalinan/ Foto: HaiBunda/ Novita Rizki

Resep ini djamin dijamin enak dan bisa dibuat kapan saja. Dan, paling penting adalah bisa membuat Si Kecil doyan makan, Bun.

Bahan-bahan kentang goreng KFC

  1. 4 buah kentang ukuran besar, kupas dengan bersih kemudian rendam di air agar warnanya tidak berubah menjadi hitam.
  2. Air secukupnya untuk merebus kentang
  3. ½ sdt kunyit bubuk
  4. 2 gelas air es
  5. 1 sdm makan gula pasir
  6. 1 sdt garam halus
  7. 2 sdm tepung tepung terigu
  8. 1 sdm tepung maizena
  9. 3 siung bawang putih
  10. Minyak goreng

Cara membuat kentang goreng KFC

Efek Konsumsi Kentang Goreng Terlalu SeringKentang goreng/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Jobrestful
  1. Potong kentang berbentuk stik dengan ketebalan ½ cm sampai 1 cm. Setelahnya rendam kembali ke air terlebih dahulu.
  2. Didihkan air rebusan, tambahkan ½ sdt kunyit bubuk ke dalam air. Lalu rebus kentang selama kurang lebih 5 menit. Setelahnya tiriskan kemudian masukkan ke dalam air es.
  3. Setelah dingin taburi kentang dengan tepung maizena dan terigu yang sudah dicampur sampai rata. Agar tepung lebih merata membalut kentang, kamu bisa mencoba menggunakan toples lalu masukkan tepung dan kocok sampai seluruh permukaan kentang dilumuri tepung.
  4. Lalu, simpan kentang di freezer hingga beku kurang lebih dengan waktu 2 jam.
  5. Setelah beku, goreng kentang di minyak panas sampai setengah matang. Ketika menggoreng pastikan kentang terendam semuanya di dalam minyak. Jika sudah setengah matang, tiriskan, dan biarkan dingin.
  6. Selanjutnya, goreng kentang yang sudah dingin hingga matang. Pada teknik ini goreng kentang dengan minyak yang benar-benar panas. Setelah itu, kecilkan api dan goreng kentang sampai warna kekuningan.
  7. Apabila sudah mencapai kematangan sempurna, angkat lalu campurkan dengan kaldu ayam agar rasanya gurih nikmat.
  8. Terakhir sajikan kentang goreng dengan saus kesukaan anda.

Begitulah resep kentang goreng KFC yang bisa Bunda praktikkan di rumah dengan mudahnya. Kentang goreng juga bisa disajikan dengan berbagai rasa dan variasi. Tidak hanya gurih seperti resep di atas, Bunda juga bisa menambahkan rasa keju, barbeque, hingga pedas manis. (PK)

Simak juga video berikut mengenai resep sayap ayam pedas yang enak banget nih, Bun!

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!