sign up SIGN UP search


moms-life

Kata Dewi Perssik Digugat Cerai Suami: Saya Sudah Jalankan Sesuai Syariat Agama

ANNISAAFANI   |   Haibunda Rabu, 22 Jun 2022 22:59 WIB
Dewi Perssik saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan. Dewi Perssik/Foto: Ahsan/detikHOT
Jakarta -

Rumah tangga Dewi Perssik dan Angga Wijaya sedang tak baik-baik saja, Bunda. Pernikahan mereka kini di ambang perceraian.

Angga Wijaya sudah melayangkan permohonan cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Pengacara Dewi Perssik, Sandy Arifin, menjelaskan sudah mengklarifikasi kabar tersebut ke Angga Wijaya.

"Tadi saya langsung menghubungi Angga. Angga menyampaikan, betul beliau sudah mengajukan kemarin per tanggal 20 Juni," kata Sandy Arifin, dikutip dari detikcom.


Banner Ciri Anak Berpotensi Cerdas

Sandy Arifin berencana akan mengecek berkas permohonan cerai yang dilayangkan oleh Angga Wijaya secara langsung ke Pengadilan Agama.

"Secara resmi saya sudah meminta kepada rekan saya, Wijayano Hadi Sukrisno untuk mengecek ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan," tuturnya.

Lebih lanjut, diketahui bahwa permohonan cerai Angga Wijaya sudah terdaftar di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, dengan pemohon Aang Angga Wijaya Bin Dahya Efendi dan termohon Dewi Murya Agung Binti H. Moch Adil.

Sebagai informasi tambahan, Dewi Perssik dan Angga Wijaya menikah pada 10 September 2017. Sandy Arifin berharap proses cerai Dewi Perssik dan Angga Wijaya berjalan dengan baik dan damai.

"Tadi saya hanya menyampaikan nasihat semoga dalam proses mediasi kalian berdua kan sudah saya anggap sahabat, masih bisa ada upaya damai. Kalau sampai ternyata di mediasi gagal saya berharap proses hukum ini berjalan dengan baik tanpa ada yang membuka atau menjelekkan satu sama lain," ucap Sandy Arifin.

Terkait masalah tersebut, Dewi Perssik kemudian memberikan respons usai digugat cerai suami. Menurutnya, selama menikah ia sudah menjalankan syariat agama.

"Ya enggak apa-apa juga, karena kan selama ini sudah memberikan yang terbaik sebagai seorang istri, sudah menjalankan sesuai syariat agama aku," tuturnya dalam Pagi-pagi Ambyar TRANS TV.

"Jadi kalau misalnya saya digugat ya saya kembalikan lagi sama yang di atas. Kan aku bilang bahwa perceraian itu halal tapi dibenci sama Allah. Makanya, selama ini aku sudah sabar lima tahun menjalani bahtera rumah tangga, aku sudah memberikan apa yang dia mau dengan terbaik," sambungnya.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI. 

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 9 fakta perjalanan rumah tangga Olla Ramlan dan Aufar Hutapea yang berakhir perceraian dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/som)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!