sign up SIGN UP search


moms-life

Perceraian Sultan Brunei dengan Jurnalis Malaysia yang Menyisakan Drama

Asri Ediyati   |   Haibunda Selasa, 12 Jul 2022 22:46 WIB
azrinaz mazhar caption
Jakarta -

Kisah keluarga kerajaan Brunei Darussalam kerap menarik perhatian publik. Kali ini tentang Azrinaz Mazhar Hakim, mantan istri ketiga Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

Pernikahahannya dengan Sultan Brunei terbilang sangat sederhana. Mengutip Independent, keduanya menikah dengan upacara yang tertutup di tahun 2005. Acara tersebut sangat kontras dari acara-acara lainnya yang pernah digelar.

Betapa tidak, acara sebelumnya, Sultan Hassanal Bolkiah bahkan mengundang Michael Jackson untuk ulang tahunnya ke-50. Sementara acara pernikahan putri sulungnya mengundang penyanyi Stevie Wonder.


Mengenal sosok Azrinaz Mazhar Hakim

Saat dinikahi Sultan Hassanal Bolkiah, Azrinaz Mazhar masih berusia 25 tahun, Bunda. Sementara Sultan Hassanal Bolkiah berusia 58 tahun ketika itu. 

Dengan pernikahannya dengan Sultan Brunei lantas membuat Azrinaz memiliki gelar kerajaan Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Isteri Azrinaz Mazhar.

Azrinaz Mazhar istri ketiga sultan 

Status sang sultan ketika menikahi Azrinaz Mazhar adalah seorang duda. Sultan Hassanal Bolkiah diketahui menikah tiga kali. Pernikahan pertamanya adalah dengan Anak Saleha pada tahun 1967.

Pernikahan yang kedua sultan dengan mantan pramugari maskapai, Miriam Abdul Aziz, bertahan 21 tahun dan bercerai di 2003.

Dua tahun berselang setelah cerai, Azrinaz Mazhar resmi menikah dengan Sultan Hassanal Bolkiah, Bunda. 

Dikaruniai dua anak

Dari pernikahannya dengan Sultan Hassanal Bolkiah, Azrinaz Mazhar dikaruniai dua anak, Bunda. Kurang dari setahun pernikahan, ia melahirkan Pangeran Abdul Wakeel pada 1 Juni 2006.

Pada 28 Januari 2008, mengutip Brunei Times, Azrinaz Mazhar dikaruniai anak perempuan yang dinamai Putri Ameerah Wardatul Bolkiah. Sepasang buah hati seakan melengkapi pernikahan mantan jurnalis kelahiran Malaysia dengan sang sultan ya, Bunda.

Sayangnya, tampaknya pernikahan mereka tak sebahagia yang diduga. Dua tahun setelah Putri Ameerah lahir, Azrinaz bercerai dengan Sultan Brunei. Baca kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga fakta di balik wawancara viral Putri Diana:

[Gambas:Video Haibunda]



PERCERAIAN SULTAN BRUNEI & AZRINAZ MAZHAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!