sign up SIGN UP search


trending

5 Putri dan Pangeran Kerajaan asal Asia, Masih Muda & Punya Sederet Prestasi

Asri Ediyati   |   Haibunda Minggu, 30 Jan 2022 12:50 WIB
Putri Sirivannavari caption
Jakarta -

Selain di Indonesia, di Asia khususnya Asia Tenggara, terdapat kerajaan-kerajaan yang sampai saat ini masih eksis dan berdiri. Tahukah Bunda di mana saja kerajaan-kerajaan itu berlokasi?

Ya, kerajaan-kerajaan tersebut berada di negara tetangga seperti Malaysia, Brunei, dan Thailand. Selama ini, mungkin Bunda hanya mendengar kerajaan yang ada di Eropa seperti Inggris, Spanyol, atau Belanda. Ini karena keluarga kerajaan tersebut kerap disorot di media dan masuk pemberitaan.

Sedikit berbeda dengan keluarga kerajaan di Asia. Lantaran jarang disorot, mungkin banyak yang tak tahu pangeran dan putri kerajaan asal Asia.


Nah, fakta menariknya, para penerus kerajaan ini ternyata masih muda & punya sederet prestasi, lho! Tak hanya itu, mereka ini juga eksis di media sosial, Bunda. Siapa saja?

1. Putri Sirivannavari Nariratana dari Thailand

Tak cuma duduk manis dan mengerjakan tugas kerajaan, Putri Sirivannavari Nariratana memiliki banyak profesi, Bunda. Mengutip Tatlers, di antaranya adalah pendiri dan perancang label busananya Sirivannavari, supermodel, anggota tim berkuda nasional Thailand, dan penyelam scuba.

Putri cantik satu ini sering perlihatkan pekerjaan desainnya di Instagram. Berminat besar di bidang fashion, Putri Sirivannavari pun menghabiskan sebagian besar waktunya di 'bengkelnya', bahkan muncul di acara fitting sendiri.

Ketertarikannya pada dunia fashion membuat putri lulusan Seni Rupa Universitas Chulalongkorn ini dijuluki bangsawan mode. Punya selera fashion yang berani dan kerap duduk di barisan depan pekan fashion, Bunda.

Banner Skincare Penghilang Flek HitamBanner Skincare Penghilang Flek Hitam/ Foto: HaiBunda

2. Pangeran Abdul Mateen dari Brunei

Abdul MateenAbdul Mateen/ Foto: Instagram: @tmski

KalauĀ pangeran satu ini beberapa kali disorot oleh media di Indonesia. Beberapa waktu lalu, Pangeran Abdul Mateen menjadi perhatian publik karena profilnya yang dianggap keren. Putra Sultan Hassanal Bolkiah dari Brunei ini menempuh pendidikan militer di Inggris.

Hobi dan gaya busananya turut menyita perhatian. Pangeran 30 tahun ini beberapa kali mengunggah foto dirinya bermain olahraga favoritnya yaitu polo. Selain polo, Pangeran Mateen juga disebut seperti 'pangeran dari negeri dongeng' karena hobinya menunggang kuda.

Belum lama ini, Pangeran Abdul Mateen kembali disorot karena hadir dalam pernikahan sang kakak yang digelar secara meriah selama 10 hari di Brunei.

Simak profilĀ putri dan pangeran kerajaan lainnya di halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga fakta di balik wawancara viral Putri Diana:

[Gambas:Video Haibunda]



PUTRI DAN PANGERAN DARI ASIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!