sign up SIGN UP search

moms-life

5 Tanaman Hias yang Bisa Bawa Energi Buruk ke Rumah Menurut Feng Shui, Hindari Bun!

Mutiara Putri   |   Haibunda Kamis, 21 Jul 2022 03:00 WIB
Different tillandsia plants on white table. House decor caption
Jakarta -

Tidak semua tanaman hias baik menurut kacamata feng shui, Bunda. Nyatanya ada beberapa jenis tanaman hias yang harus Bunda hindari, nih.

Feng shui merupakan sistem filosofi kuno yang berasal dari China. Feng shui sendiri memiliki tujuan untuk menciptakan energi positif dalam sebuah ruangan, misalnya saja rumah.

Umumnya, feng shui memfokuskan diri pada pencapaian harmoni fisik dan emosional melalui urutan elemen-elemen di dalam rumah. Elemen-elemen ini juga bisa berpengaruh pada peletakan dan jenis tanaman yang digunakan.


Tanaman hias memang dipercaya bisa membawa energi positif di dalam rumah. Namun, di sisi lain beberapa tanaman hias dianggap menghalangi energi feng shui sehingga tanaman hias bisa dinilai membawa hal yang negatif.

Tanaman hias yang harus dihindari menurut feng shui

Dikutip dari berbagai sumber, ternyata ada beberapa jenis tanaman hias yang perlu dihindari menurut feng shui, nih. Daripada menduga-duga, berikut ini Bubun bantu rangkumkan deretan.

1. Kaktus

Kaktus adalah salah satu tanaman hias yang sangat menarik untuk ditanam di dalam pot ya, Bunda. Kaktus mempunyai pertumbuhan yang lambat dan jarang dapat tumbuh menjadi ukuran yang besar.

Kaktus dapat menarik energi negatif, Bunda. Maka dari itu, penting untuk menghindari meletakkan tanaman kaktus Bunda di depan rumah ya.

The Spruce mengatakan, tanaman hias ini dapat menguras energi pribadi Bunda lho. Dalam feng shui, ada konsep sha qi, atau energi tajam. Maka, sebaiknya Bunda hindari tanaman yang runcing dan berduri kalau ingin mendapat energi feng shui yang baik.

2. Tillandsia

Tillandsia merupakan salah satu jenis tanaman hias yang bisa tumbuh dengan baik meski tanpa tanah, Bunda. Tillandsia sendiri kerap disebut sebagai tanaman udara.

Biasanya, tanaman ini diletakkan di dalam ruangan. Dengan begitu, ruangan Bunda jadi terlihat lebih cantik dan estetik.

Melansir dari laman Gardening On, tanaman tillandsia dipercaya bisa menyerap energi baik di dalam rumah. Karena itu, ada baiknya Bunda menghindari menanam tanaman ini, ya.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat jenis tanaman hias yang perlu dihindari menurut feng shui yang lainnya yuk, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tips merawat tanaman hias lidah mertua berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

TANAMAN HIAS YANG PERLU DIHINDARI MENURUT FENG SHUI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!