sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Eks Pramugari Dimusuhi Senior karena Tak Bilang 'Ikutan', Ada Senioritas Bun

Tim HaiBunda   |   Haibunda Kamis, 28 Jul 2022 12:40 WIB
Ilustrasi pramugari caption
Jakarta -

Senioritas tampaknya masih banyak ditemui nih, Bunda. Misalnya saja dalam dunia penerbangan, seperti yang diceritakan oleh salah seorang konten kreator TikTok bernama Mia Earlina.

Mia mengangkat kisahnya dalam beberapa video pendek di akun @miaearliana. HaiBunda sudah menghubungi Mia dan diizinkan untuk mengangkat kisah yang tak ia lupakan tersebut.

Diungkap Mia, pengalaman menjadi pramugari junior yang paling diingat saat dirinya dimusuhi oleh senior. Sebagai kru penerbangan, wanita yang kini menjadi pebisnis ini akui ada sikap senioritas yang kental di dalamnya.


Dahulu, Mia yang baru beberapa kali terbang sudah paham bahwa perlu basa-basi pada senior ketika masuk ke kabin pesawat. Misalnya, menyapa senior hingga mengenalkan diri, angkatan, dan meminta izin untuk ikut terbang bersama di hari tersebut.

"Jadi di Indonesia ini, ada sebuah tradisi yang harus mewajibkan berkenalan dengan seniornya dan wajib bilang, 'Ikutan ya, Mbak, Mas'. Ini sudah jadi turun-temurun yang gue enggak tahu kenapa, di luar negeri enggak ada," katanya.

Dijuteki senior

Dalam satu waktu, Mia menghadapi situasi yang berbeda. Ketika itu, ia bertemu dengan senior yang sedang ngobrol dalam telfon. Mia sendiri mengakui bahwa dirinya sudah menyapa sang senior hingga meminta izin padanya. Namun, hal di luar dugaan justru terjadi.

Selama penerbangan berlangsung, Mia dijuteki. Senior tersebut terlihat tak bersahabat hanya pada dirinya ketika itu. Melihat sikap itu, kru penerbangan lainnya pun menegur Mia dan disarankan untuk meminta maaf.

"Dik, kamu belum ngomong, 'Ikutan', ya sama Mbaknya (senior yang jutek)? Soalnya dia dari tadi agak kesal sama kamu'," kenang Mia mengenang ucapan dari rekannya tersebut.

Mendengar hal seperti itu, Mia akui ada perasan kalut yang muncul dalam hati. Bahkan, ia pun mengakui sempat gemetar karena takut, Bunda.

"Allahu Akbar, itu kaki gue rasanya langsung gemetar, tahu enggak sih? Ternyata dia jutek dari tadi gara-gara itu sama gue. Gue langsung kayak, 'Masa sih, Mbak? Enggak mungkin saya enggak ngomong, 'Ikutan sama mbaknya'," tuturnya.

Baca cerita selanjutnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga background Cica Andjani, istri Ricky Soebagdja yang ternyata eks pramugari dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

MINTA MAAF PADA SENIOR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!